Keindahan Pulau Lembeh Bitung Sulawesi Utara

Pulau Lembeh merupakan salah satu pulau yang terletak di Bitung, Sulawesi Utara. Dan juga merupakan salah satu pulau yang cukup terkenal di daerah Sulawesi Utara.

Kembaran patung yesus ala Brazil yang terdapat di pulau lembeh
 ( source image : instagram.com/zefanyatalimewo

Pulau ini menyuguhkan panorama keindahan lautnya dan bawah lautnya yang begitu mempesona dan eksotis. Terdapat beberapa macam jenis terumbu karangnya cantik dan ikan-ikan berwarna-warni seakan menambah keindahan bawah lautnya.

Sehingga banyak dari para wisatawan yang datang ke pulau eksotis ini untuk memanfaatkannya bermain snorkeling ataupun diving menyaksikan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Tak heran, jika tempat ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta hobi menyelam, setelah bunaken. Panorama tempat wisatanya yang indah, cantik, dan eksotis tersebut dapat memanjakan mata setiap pengunjung.

keindahan bawah laut pulau lembeh ( source image : instagram.com/billy_kohler )

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Lembeh juga mempunyai pemandangan sunsetnya yang terkenal indah. Para wisatawan yang datang dapat menikmati moment tersebut, dan merasakan suasana sunsetnya yang begitu asyik, dan menyenangkan. Tak hanya itu saja yang dapat anda nikmati ketika sedang berlibur atau berwisata disana, anda dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan disana.

Pulau ini sangatlah indah. Keindahannya bukan hanya pada tampak luar tapi juga bawah lautnya. Pulau ini  memiliki 92 spot menyelam yang sangat cantik. Tak heran jika pulau ini menjadi destinasi yang paling favorit di Manado, Sulawesi Utara. Banyaknya titik selam di pulau ini membuat banyak wisatawan baik lokal dan mancanegara berburu spot terbaiknya.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan jika berkunjung ke Pulau Lembeh. Selain menjelajahi keindahan bawah laut, kamu bisa melihat tiap sudut pulau dengan berkeliling menggunakan perahu. Pengunjung bisa menyewa perahu dengan tarif Rp200.000 – Rp300.000 untuk sekali jalan. Harga yang sepadan dengan keindahan yang akan kamu dapatkan. Kamu akan diajak berkeliling mencari spot selam dan juga melihat hutan mangrove. 

Pulau Lembeh Bitung
source image : instagram.com/rivaldoparera

Indahnya Pulau Lembeh tak berdiri sendiri. Kamu juga bisa menikmati wisata lainnya di sekitar pulau ini. Ada beberapa destinasi wisata di sekitar pulau ini yang tak kalah menakjubkan. Kamu bisa berkunjung ke Monumen Trikora, Pantai Pasir Panjang dan Pulau Sarena. Meski harga penyewaan perahu lebih mahal tapi sepadan dengan pesona yang ditawarkan. Kamu jangan ragu untuk menawar tarif agar tak ada yang dirugikan.

Berkunjung ke Pulau Sarena jadi pilihan terbaik setelah kamu puas bermain di Pulau Lembeh.  Soalnya, pulau ini memiliki batu karang besar yang menjulang di pinggir pantai dengan bentuk yang unik. Terdapat lubang besar di sela-selanya sehingga air laut menyelinap masuk. Panorama yang sangat indah. Banyak wisatawan yang memanfaatkan spot ini untuk melakukan foto prewedding. Kalau kamu punya rencana ingin menikah, bisa nih dijadikan tempat prewedding kamu.


Cara Menuju Pulau Lembeh

Meski belum seterkenal Pulau Bunaken, tapi keindahan yang dimiliki pulau ini sangat potensial untuk jadi destinasi terbaik di Sulawesi Utara. Untuk bisa sampai ke Pulau Lembeh, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Manado ke Kota Bitung. Dari Kota Bitung, kamu bisa lanjut ke Dermaga Ruko Pateten selanjutnya menyeberang ke Pulau Lembeh sekitar 15 menit. Biaya untuk menyeberang ke Pulau Lembeh ini cukup murah, Rp8.000 per orangnya.

Gimana tertarik ingin mengunjunginya ?
Kamu juga bisa cek lokasinya di Google Maps : 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url