Pantai Serumpun Balikpapan Yang Jarang di Orang Ketahui

Dari sebagian orang banyak masih yang belum menggenal pantai Serumpun, tidak seperti pantai manggar ataupun pantai lemaru yang begitu terkenal terutama di masyarakat Balikpapan.

Pantai Serumpun merupakan objek wisata yang berada di sebelah timur kota Balikpapan. Tepatnya di Jalan Mulawarman, Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur

Pantai Serumpun | source image : Googlemaps/Apriliana s

Pantai Serumpun masih dibilang cukup asri dan bersih dari sampah lantaran banyak wisatawan yang belum mengetahui.

Pada sore hari, pantai ini juga ramai pengunjung, karena di saat pengunjung dapat melihat indah pemandangan matahari terbenam ( Sunset ). Pantai ini juga biasa dikunjungi oleh komunitas penggiat alam.

Mereka biasanya datang untuk berkemah sambil beraktivitas seru, mulai dari mendirikan tenda, berbincang bersama teman, atau sekadar menikmati aroma dan udara air laut yang sejuk dan segar.

  • DAYA TARIK PANTAI SERUMPUN
Pantai ini mempunyai daya tarik berupa pemandangan istimewa yang tersaji pada malam hari. Bintang berkilau yang bertaburan di langit malam akan terlihat begitu menakjubkan.

Walapupun pantai ini masih jarang diketahui dan dikunjungi, wisatawan tak perlu khawatir karena di pantai ini terdapat penginapan.

Pantai Serumpun memiliki kondisi air yang tenang ombak yang tidak terlalu besar dengan dihiasi pohon pinus di pesisir dan pepohonan di area lepas pantai.

Pemandangan matahari terbit dihiasi dengan pohon di area lepas pantai yang membuatnya kian menarik, menjadi spot yang diburu para fotografer dan spot yang instagramable.
Pemandangan langit malam yang dihiasi kilauan bintang juga menjadi objek foto..

  • AKSES DAN BIAYA MASUK PANTAI SERUMPUN
Pantai Serumpun bisa diakses melalui jalur darat dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Berlokasi di tempat yang tidak terlalu terlihat dari jalan utama, akses jalan sedikit sulit, jalur berupa tanah dan hanya muat dilalui satu mobil. Dari pusat Kota Balikpapan ke Pantai Serumpun berjarak 26 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50–55 menit.

Bila wisatawan akan memulai perjalan ke Pantai Serumpun dari Bandara InternationaL Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, jaraknya adalah 18 km dengan waktu tempuh sekitar 40–45 menit.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Serumpun, tidak dipungut biaya alias gratis dan dibuka 24 jam. Untuk itu, wisatawan harus sadar dan menjaga kebersihan supaya Pantai Serumpun tetap Terjaga keasrian dan kebersihannya.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url