Pulau Manimbora Kalimantan Timur Mirip Dengan Pulau di Serial Film Spongebob

Mengunjungi Pulau Manimbora mungkin belum terlintas dalam benak Anda. Jika berada di Kalimantan Timur, pastilah sebagian orang hanya mengenal Pulau Derawan yang lebih populer di kalangan wisatawan. Padahal, Pulau Manimbora memiliki pesona yang bisa membuat Anda lupa berkedeip bahkan bernafas.

Bagaimana tidak, dari kejauhan saja sudah dapat dilihat Pulau Manimbora yang begitu cantiknya , dengan pantai pasir putih yang masih bersih, teduh ditumbuhi banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi melambai-lambai, dan langit cerah dengan awan-awan putih berarakan. Siapa yang bisa menolak untuk mampir ke pulau ini?

Pulau Manimbora Kalimantan Timur
pulau manimbora ( source image : instagram/info_kaltim

Meskipun pulaunya yang berukuran kecil, Pulau Manimbora juga memiliki pantai yang cukup luas. Berada di pulau yang juga dijuluki Pulau Spongebob ini, para traveler bisa menjelajahi pantai dengan jalan kaki santai, sambil merasakan hangat matahari, semilir angin bertiup lembut menyentuh pipi, hingga mendengar desir ombak yang menghampiri pantai. Selain berjalan kaki, para traveler juga bisa berenang, bermain air, santai di atas pasir, dan fotografi.
Bagi traveler yang mendambakan ketenangan dari destinasi yang sunyi, maka pulau yang letaknya cukup terpencil itu bisa jadi lokasi tepat. Namun, sebelum tiba di Pulau Manimbora, para traveler harus menyiapkan tabir surya, topi, dan sebaiknya hindari mengenakan pakaian dengan warna gelap, karena cahaya matahari di Pantai Manimbora cukup terik pada siang hari.
Air laut yang biru berkilauan, lambaian pohon kelapa, dan pasir putih yang bersih tidak hanya menjadi tiga hal yang bisa Anda dapatkan ketika berada di Manimbora. Pasalnya, ada kawanan bangau putih yang kerap mampir di pulau, ada juga pemandangan dari pulau terdekat, yaitu Pulau Gusung.
Tidak hanya itu saja, bagi traveler yang memiliki nyali besar, Anda juga bisa menelusuri cerita misteri yang berkembang di Pulau Manimbora. Di pulau yang berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur tersebut terdapat tumpukan tulang belulang manusia yang entah kerangka siapa. Ada pula papan seperti nisan yang terbuat dari kayu berada tidak jauh dari tumpukan tulang belulang tadi.
Sisi mistis Pulau Manimbora yang cantik ternyata masih berlanjut dan cukup membuat merinding, bagaimana tidak, di sisi barat ada sebuah bangunan yang cukup menyita perhatian. Bangunan tersebut ternyata sebuah pusara yang diberi kelambu berwarna kuning, disekelilingnya juga dipagar kayu.

source image : eviindrawanto.com

Berminat untuk menjamah Pulau Manimbora dan merasakan sensasi sisi mistisnya? Anda harus terlebih dahulu menuju ke Kota Balikpapan, lalu naik pesawat ke Bandara Sultan Aji Muhammad. Selanjutnya, Anda harus menuju ke Kabupaten Berau dan menyewa speedboat dari Pelabuhan Tanjung Batu ke Pulau Derawan, barulah setibanya di Derawan Anda bisa menyewa kapal lagi untuk ke Pulau Manimbora. Seperti disarikan dari berbagai sumber.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url