Air Terjun Kabut Pelangi, Lumajang Jawa Timur

Berbicara tentang keindahan wisata alam di Indonesia emang tidak akan pernah ada habisnya. Tentunya disetiap daerah di Indonesia memiliki Keindahan alam wisatanya yang beragam. Salah satunya Air Terjun Kebut Pelangi yang berada Di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

source image : instagram.com/by_ewold

Air Terjun Kebut Pelangi ini memiliki ketinggianAir kurang lebih 100 meter dan berada di dataran dengan ketinggian sekitar 1229 mdpl, 

Dan dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang dan masih termasuk dalam kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) karena lokasinya masih berada di kaki gunung semeru.

Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah, sebelum Anda sampai di lokasi Air Terjun Kabut Pelangi Anda akan disuguhi pemandangan cantik Air Terjun Anak Kabut Pelangi. 

Perlu anda ketahui juga, warga sekitar sendiri menamai air terjun ini "Coban Kabut Pelangi" yang dimana di lokasi tersebut kondisinya sering berkabut dan apabila dapat momennya pas anda juga bisa dapat menyaksikan secara langsung pelangi di dasar jatuhnya air yang diakibatkan oleh pembiasan air oleh cahaya matahari.

Akses Lokasi Air Terjun Kabut Pelangi 

Untuk menuju lokasi Air Terjun Kabut Pelangi Anda harus berjuang melewati aliran air sungai yang mengalir yang bersumber dari Air Terjun Kabut Pelangi. Butuh kira-kira 15 menit untuk mencapai Air Terjun Kabut Pelangi. Aliran sungai dengan tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan kawanan monyet tengah asyik bermain bergelantungan di pohon

Fasilitas

Sebagai objek wisata populer, fasilitas di Air Terjun Kabut Pelangi cukup lengkap, di kawasan Air Terjun Kabut Pelangi ini sudah terdapat mushola, toilet umum, tempat parkir, dan gazebo yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat. Selain itu juga terdapat camping ground bagi Anda yang ingin berkemah di area wisata air terjun, ditambah lagi juga terdapat kuda yang bisa Anda tunggangi untuk kembali ke pintu masuk, jadi Anda tidak perlu capek-capek berjalan lagi.

Tiket untuk masuk lokasi air terjun hanya Rp5000,-. Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah, sebelum Anda sampai di lokasi Air Terjun Kabut Pelangi Anda akan disuguhi pemandangan cantik Air Terjun Anak Kabut Pelangi. Air terjun ini memiliki karakteristik yang hampir sama namun lebih pendek. 

dan apabila Anda ingin menuju ke gunung bromo maka Anda akan melewati tempat wisata Lumajang ini.

( source : ksmtour.com )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url