Bukit Larata, Objek Wisata Yang Instagramble Di Sulawesi Utara

Kenalan dulu yuk sama bukit yang satu ini sebuah bukit cantik yang terletak di sebelah timur laut dari wilayah administrasi Kabupaten Minahasa Utara atau dekat dengan Pantai Aris Lumombo dan PLTS Likupang.

Bukit Larata Sulawesi Utara
Bukit Larata source image : instagram.com/qwitaer

Bukit Larata merupakan sebuah objek wisata berupa dataran tinggi yang terletak di Sulawesi Utara. Yang memiliki pesona yang cantik dan kerap ramai di kunjungi oleh para wisatawan terutama untuk kaum muda. 

Menurut informasi katanya bukit ini mempunyai dua panorama alam yang berbeda sekaligus loh.. Yaitu kamu bisa menikmati pemandangan berupa panorama alam dan pemandangan pesisir laut yang tentunya jarang kita jumpai di daerah-daerah lain.

Bukit ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 45 meter diatas permukaan laut.

Bagi kalian yang bingung berencana pergi liburan mau kemana, Bukit Larata di Sulawesi Utara ini worth it banget untuk kalian kunjungi
.

Akses Dan Biaya Menuju Bukit Larata

Untuk dapat menuju ke destinasi wisata Bukit Larata ini membutuhkan waktu perjalanan dua jam dengan menggunakan mobil/motor.
Setelah sampai di lokasi, kalian harus berjalan kaki setidaknya sekitar 20 menit untuk sampai ke atas puncak Bukit Larata ini.

Selain itu, di bukit ini juga belum tersedia fasilitas yang lengkap karena kondisi puncak masih sangat alami serta belum ada pembangunan infrastruktur yang menunjang.

Puncak Bukit Larata memiliki pemandangan yang sangat menarik, yaitu perpaduan antara hijaunya panorama bukit dan birunya air laut yang membentang didepan mata kita.

Disini kalian juga dapat menyaksikan pemandangan langsung ke Gunung Dua Sudara yang sangat indah.

Untuk akses menuju Likupang dapat dikatakan susah-susah gampang karena wilayah ini sedang dalam proses pembangunan infrastruktur untuk melengkapi fasilitasnya.

Namun kalian tidak perlu khawatir karena lokasi Likupang tidak terlalu jauh dari Manado.

Jika kalian berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam hingga 1,5 jam untuk sampai di Kecamatan Likupang Timur, tergantung kecepatan kendaraan yang digunakan.

Akses jalan menuju Likupang dari bandara sudah diaspal dan cukup untuk dilalui kendaraan roda empat.

Meskipun demikian, ada beberapa bagian jalan yang berkelok-kelok dengan badan jalan yang tidak terlalu lebar sehingga pengemudi harus berhati-hati saat mengendarai kendaraannya.

Ketika kalian sudah mencapai jalanan KEK (Kawasan Ekonomi Kreatif) di Likupang, medan yang hadapi jadi jauh lebih mudah dengan suguhan pemandangan alam yang sangat indah yang menemani kalian selama di perjalanan.

Jalanan KEK sengaja dibangun oleh pemerintah setempat untuk memudahkan mobilitas para pengunjung atau wisatawan yang ingin berkunjung ke berbagai tempat yang ada di Likupang.

Di sepanjang jalan, kalian dapat menyaksikan panorama alam berupa perkebunan kelapa di bumi Nyiur Melambai ini.

Jika kalian tidak memiliki kendaraan pribadi untuk menuju objek wisata ini, kalian bisa menuju Likupang dengan naik bus dari Terminal Paal 2 Manado ke Terminal Likupang.

Di sepanjang jalan, kalian dapat menyaksikan panorama alam berupa perkebunan kelapa di bumi Nyiur Melambai ini.

Jika kalian tidak memiliki kendaraan pribadi untuk menuju objek wisata ini, kalian bisa menuju Likupang dengan naik bus dari Terminal Paal 2 Manado ke Terminal Likupang.

Untuk harga tiket atau ongkosnya sendiri sekitar Rp 20.000 untuk sekali jalan. Cukup terjangkau, bukan?

Sekedar informasi bahwa Desa Kinunang adalah desa yang letak wilayahnya paling ujung di Likupang Timur.

Itu artinya, jika kalian sudah berada di Desa Kinunang, berarti kalian telah berada di ujung utara “huruf K” Pulau Sulawesi.

Desa kecil ini juga menghadap langsung ke Laut Sulawesi dan Samudera Pasifik.

Sementara itu, Bukit Larata terletak di ujung Desa Kinunang, persis sebelum pintu masuk menuju Pantai Kinunang.

Setelah kalian melewati jalanan desa dengan jajaran homestay dengan gaya bangunan rumah panggung khas Minahasa,

Di ujung desa kalian akan menemukan pos penjaga tempat wisata yang akan menarik tiket masuk ke objek wisata Bukit Larata dan Pantai Kinunang ini.

Bagi yang bertanya-tanya mengenai jam buka atau jam operasional tempat wisata ini, tenang, objek wisata Bukit Larata dibuka setiap hari selama 24 jam.

Jadi kalian tidak perlu takut kalau kalau tempat wisata ini tutup ketika kalian akan mengunjunginya.

Bukit Larata Sulawesi Utara
source image : instagram.com/sthendean

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk ke objek wisata Bukit Larata, pengunjung dikenai tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk umum.

Sementara itu, untuk parkir kendaraan sepeda motor dikenai biaya Rp 5000 serta Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.
Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi objek wisata Bukit Larata?

Kapan lagi bisa berlibur ke suatu tempat dapat dua pemandangan alam yang indah sekalian ya ‘kan?
Oh iya, informasi mengenai objek wisata Bukit Larata diatas sewaktu-waktu mungkin bisa saja berubah.

Untuk itu, jika ada informasi yang tidak tepat atau jika kalian memiliki informasi tambahan mengenai destinasi wisata Bukit Larata.


LOKASI : BUKIT LARATA

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url