Bukit Nane, Pesonanya Yang Mirip Dengan Bukit Cinta Labuan Bajo

Kabupaten Selayar memang banyak menyajikan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Bukit Nane yang terletak di Pulau Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Bukit Nane
Bukit Nane ( source image : instagram.com/iamirfamation )
Memiliki pemandangan laut yang indah di berbagai sisi pulau. Pasirnya berwarna putih dengan air laut berwarna biru kehijau-hijauan. Memiliki sebuah bukit yang menyerupai Bukit Cinta di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bukit tersebut populer dengan sebutan Bukit Nane. Oleh wisatawan, Bukita Nane dan beberapa tempat lain di Pulau Polassi, kerap dimanfaatkan sebagai spot foto untuk dipublikasikan di sosial media.
Bukit Nane
source image : instagram.com/sem_muntce_karlo

Akses Dan Biaya Menuju Bukit Nane

Untuk menuju puncak Bukit Nane ini, maka pengunjung memulai perjalanan dari Kampung Turungan Selayar menggunakan kapal jolloro (perahu tradisional khas Sulawesi Selatan).

Kapal tersebut bisa disewa dengan ongkos Rp 150.000. Akses dengan perjalanan menggunakan kapal laut ditempuh selama 2-3 jam.

Setelah tiba di tepi pantai, pengunjung bisa langsung melihat kaki bukit ditumbuhi pepohonan yang tampak teduh dan keelokan pasir putih. Sementara itu, bagian puncak bukit terdapat bebatuan.

Sebelum mencapai puncak, pengunjung harus mendaki selama sekitar 30 menit berjalan kaki. Oleh sebab itu, gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Siapkan pula fisik sebelum mendaki bukit dan jangan lupa membawa cemilan.

"Saat tiba di Puncak, pengunjung akan disuguhkan pemandangan bukit yang sangat menawan dan laut yang indah diberbagai sisi pulau," katanya kepada Kompas.com, Jumat (3/7/2020) pagi.

Sumbertribunnewswiki.com
LOKASI : BUKIT NANE

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url