Bukit Tanarara, Dengan Hamparan Savananya Yang Mempesona

Bukit Tanarara merupakan sebuah kawasan wisata alam berupa hamparan ilalang (Savana) yang melintang luas. Yang terletak di Katiku Luku, Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di wilayah Sumba Timur Sendiri kamu bisa menjumpai daerah, dengan hamparan tanah kosong yang di tumbuhi dengan pepohonan, salah satunya Bukit Tanarara.

Bukit Tanarara, Sumba Timur
Bukit Tanarara, Sumba Timur | source image : Instagram.com/jhoysaekoko_

Bukit Tanarara merupakan satu bukit diantara banyaknya perbukitan yang ada di Kabupaten Sumba. Tak heran jika Sumba mendapat julukan "Negeri 1000 Bukit". Gimana Tertarik Ingin Mengunjunginya ? Sama gua juga.

Nah, Jika kamu berada di kawasan Bukit Tanarara, tentunya kamu akan dapat menyaksikan keindahan para bukit-bukit yang saling beradu hingga menimbulkan satu kesatuan yang sangat indah.

Bukit tanarara Sumba Timur
source image : Instagram.com/raybbymuliawan

Menurut cerita setempat konon terbentuknya Bukit Tanarara melainkan hasil dari karang yang mengeras sehingga membentuk sebuah kawasan perbukitan yang sangat indah.

Tanarara memiliki makna tanah yang merah, mungkin hal tersebut dimaksudkan karena tanah yang ada di sekitar Bukit berupa tanah merah atau tanah liat.

Karena terbentuknya dari faktor alam tersebut, tentunya bukit ini menjadi spot untuk berfoto-foto terbaik sebagai latar belakang Savana. Karena Lokasinya yang tidak terlalu ramai sehingga cocok nih buat kamu yang ingin melakukan foto prewedding. Salah satunya pengunjung dengan akun Instagram.com/novianataliia.

Bukit Tanarara Sumba Timur
source image : instagram.com/novianataliia


Akses Menuju Bukit Tanarara

Dan untuk kamu yang ingin mengunjungi Bukit Tanarara kamu dapat mengunjungi kapan saja. Bahkan disaat kamu membaca artikel inipun kamu langsung bisa mengunjunginya.

Nah, Jika kamu berangkat dari Kabupaten Sumba Timur akan menempuh perjalanan sekitar 19 km, sedangkan jika kamu memulai perjalanan dari Waingapu akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan

Rutenya pun sangat mudah dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. 


Tips Ketika Mengunjungi Bukit Tanaraa

Untuk Mengunjungi Bukit Tanarara pastikan kamu telah mengatur jadwal untuk berkunjung ke daerah tersebut. Pasalnya jika berangkat pada musim penghujan hamparan savananya dan perbukitan yang ada akan berubah menjadi hijau, sedangkan jika musim kemarau warnanya akan berubah menjadi coklat.

Perhatikan kondisi kendaraan yang kamu gunakan, karena Bukit Tanarara jauh dari area publik.

Jika berkunjung di siang hari bersiaplah dengan cuaca panas yang sangat terik.
Jaga selalu keindahan dan kebersihan lokasi Bukit Tanarara.

Hindarilah perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dan
siapkan gadget kamu untuk mengabadikan keindahan Bukit Tanarara.


LOKASI : BUKIT TANARARA

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url