Buntu Burake, Objek Wisata Dengan Konsep Religi Tana Toraja Indonesia

Kini Tana Toraja mempunyai ikon atau simbol Patung Yesus Yang berdiri tegak layaknya patung Kristus yang ada di Brazil. Bahkan dengan adanyanya patung tersebut membuat Tana Toraja Semakin dikenal oleh dunia terutama dalam pariwisatanya.

Tapi yang kita akan bahas kali ini bukan patungnya ya ges ya.. melainkan objek wisatanya yang di hasilkan dari patung tersebut.

Buntu Burake
Buntu Burake Tana Toraja Indonesia | Instagram.com/giovannigivan

Buntu Burake sendiri masuk sebagai salah satu destinasi wisata, berupa perbukitan batu yang terletak di Keluarahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan ketinggian 900 - 1.129,9 mdpl.

Meski Patung Yesus Buntu Burake ini secara keseluruhan hanya memiliki tinggi 45 meter.
Namun karena lokasinya yang berada di atas pegunungan membuatnya didapuk menjadi patung Yesus tertinggi di dunia. Bahkan mengalahkan patung Kristus yang terdapat di Brazil. 

Patung Kristus In Buntu Burake
source image : Instagram.com/_gobackpacking

Jika dilihat dari kejauhan patung ini hanyalah patung biasa yang berdiri tegak layak monumen.
Tapi jangan disangka jika sudah berada wilayah patung tersebut. Kamu akan menemui banyak wisatawan lokal maupun asing yang sedang menikmati alam dari atas pegunungan sembari melakukan foto untuk mengabadikan momen momen berharga tersebut.

Tak hanya bisa dipandang dari bawah saja, kamu juga bisa mencapai ke atas Patung Yesus. Dengan dilengkapi dengan 7.777 anak tangga. Memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung hingga mencapai puncak.

Dengan Berada diatas ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, tentuny kamu bisa menyaksikan keindahan Kota Makale. Lengkap dengan bangun-bangunan rumah berbentuk tongkonan.

Patung Yesus Buntu Burake juga telah dilengkapi jembatan kaca. Dengan panjang sekitar 100 meter dari ketinggian puncak bukit Buntu Burake pada 1.700 mdpl, pengunjung bisa memacu adrenalin sambil menikmati keindahan alam Tana Toraja.

buntu burake
source image : instagram.com/jalanjajanhemat

Tak perlu khawatir dan was-was, bahan baku kaca yang digunakan adalah kaca tempered glass tahan panas berstandar SNI buatan Surabaya. Pemilihan jenis kaca ini bukan tanpa sebab, tempered glass dianggap jenis kaca yang kuat, mampu menahan lima kali beban angin, tekanan air, benturan dan perubahan temperatur yang tinggi.

Patung raksasa ini dibuat atas inisasi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dengan tujuan untuk memajukan pariwisata Tana Toraja. Kini Patung Yesus Buntu Burake menjadi salah satu ikon Toraja.

Pemandangan yang indah dari puncak bukit serta keagungan Patung Yesus Memberkati bak ibarat lengkap saat berkunjung di sini. Patung Yesus Buntu Burake pun menjadi destinasi wisata alam sekaligus religi favorit wisatawsn lokal maupun asing.




LOKASI : BUNTU BURAKE

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url