Danau Hijau Balocci, Danau Untuk Para Pencinta Rekreasi

Danau Hijau atau danau Cinta Balocci merupakan destinasi wisata alam berupa danau yang berbentuk seperti hati yang terletak di Desa Balocci Baru, Kec. Balocci, Kab. Pangkajene, Sulawesi Selatan.

Alasan danau ini disebut danau cinta bukan tak lain karena bentuknya yang menyerupai hati, jika dilihat dari atas. Dan tentunya membuat siapa saja yang berkunjung akan langsung jatuh hati oleh pemandangan danau tersebut.

Dengan suasananya yang terbilang masih alami, dan ditambah banyaknya pepohonan disekitar area danau tersebut, menjadikan danau ini sebagai pilihan untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk berlibur. "Apalagi bareng doi pastinya jatuh cintanya 2 kali ni.."

Ditambah dengan airnya yang jernih atau sekilas berwarna biru kehijauan. Tentunya kamu bisa mengabadikan moment tersebut sebagai kebutuhan sosial media kamu. 

Danau Hijau Labocci
Source image : Instagram.com/nurzaid

Selain itu kamu juga dapat menikmati dari dekat, untuk bermain di pinggiran danau dan merasakan kesegaran airnya. Kamu juga dapat menikmati keindahannya dari jauh, yaitu di atas bukit. Karena di tempat ini, Danau Cinta terlihat seperti kolam besar di antara pepohonan hijau. Danau ini juga indah karena berada pada pusaran karst

AKSES MENUJU DANAU HIJAU

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Danau Hijau ini, Kamu bisa menggunakan Kendaraan apa saja baik Itu roda 4 ataupun roda 2 keduanya sama, dengan jarak tempuh sekitar 7km dari perbatasan Maros-Pangkep. 

Untuk perjalanan dari kota Makassar kurang lebih 1 sampai 2 jam perjalanan untuk bisa sampai ke danau Hijau.

Jalan yang harus dilalui tidak terlalu sulit. Akan tetapi saat memasuki wilayah Poros Tonasa 1, jalan sudah tidak lagi beraspal dan juga berbatu. Karena itu Anda harus cukup berhati-hati, terutama jika menggunakan kendaraan roda dua

Nah untuk yang bertanya apakah tidak ada angkutan umum untuk kesana ? Sayang sekali didaerah tersebut tidak ada akses untuk angkutan umum. Jadi sangat disarankan untuk menggunakan jasa tour guide atau kerabat yang siap menemani perjalanan kamu.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url