Desa Sukomakmur, Kawasan Wisata Dengan Konsep Terasering | MAGELANG, JAWA TENGAH

Desa Sukomakmur, atau Terasering Sukomakmur, merupakan kawasan destinasi wisata alam dengan konsep tanaman yang bertingkat atau Terasering. Dengan menawarkan pemandang sawah terasering yang tersusun sangat rapi. Membuat desa Sukomakmur kian terkenal dikalangan para pelancong.
 
Desa Sukomakmur
Ket. Terasering Desa Sukomakmur, source image : instagram.com/ariswbr

Terletak di Dusun Nampan, Sukomakmur, Kajoran, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Membuat desa yang kerap disapa Sukomakmur view gunung sumbing.kerap ramai dikunjungi oleh wisatawan setelah viralnya berapa waktu yang lalu.

Di karenakan yang letaknya tepat dibawah kaki gunung Sumbing. tak heran banyak wisatawan berbondong-bondong ingin mengunjungi kawasan wisata tersebut. 

Hal Menarik Di Terasering Sukomakmur

Mungkin sebagian orang belum banyak yang mengetahui jika kawasan wisata Terasering mempunya banyak hal yang menarik yang bisa dilakukan jika ke kawasan wisata satu diantaranya,

1. Menjelajahi Area Perkebunan 

Menjelajahi setiap perkebunan tentunya akan sangat menarik apalagi dengan konsep tanaman yang bertingkat. Selain alamnya yang begitu indah kamu juga bisa lebih mengenal tentang berbagai macam tanaman yang ada di Desa Sukomakmur. 

2. Belajar Bercocok Tanam

Selain menjelajahi Area Perkebunan, kamu juga bisa belajar bercocok tanam, pasalnya didesa Sukomakmur terdapat berbagai jenis tanaman sayuran yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran. Tentunya ini akan memberikan kesan tersendiri bagi kamu yang berkunjung ke Desa Sukomakmur.

3. Mengabadikan Setiap Moment 

Tentunya ini yang sangat menarik yaitu, mengabadikan setiap momen berharga yang kamu dapat pada saat di desa Sukomakmur. Mengabadikan setiap Moment memang perlu dilakukan apalagi bagi kamu yang telah berkunjung jauh-jauh hanya untuk menikmati alam di terasering Sukomakmur. 

Desa Sukomakmur
instagram.com/syahrulbhtr_

Desa Sukomakmur
instagram.com/keypayy

Tips Berkunjung ke desa Sukomakmur,

Karena lokasinya terletak di dataran tinggi ada baiknya kamu menentukan jenis kendaraan apa yang kamu gunakan, pasalnya untuk mencapai lokasi tersebut, membutuhkan kendaraan yang yang kuat sehat jasmani dan rohani, dikarenakan banyaknya tanjakan saat menuju lokasi.

LOKASI : DESA SUKOMAKMUR

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url