Gili Meno Island, Pulau Kecil Nan Eksotis | Lombok, Nusa Tenggara Barat

 "Habis jalan-jalan ke Bali kemana lagi ya enaknya" itulah ungkapan seorang traveller jika sedang berkunjung ke Bali dan dan ingin menghabiskan waktunya ke tempat-tempat yang menurutnya patut untuk di kunjungi.

Nah untuk kamu yang sedang berlibur di Bali, kamu harus nyobain destinasi wisata alam yang satu ini yang terdapat di Kepulauan Gili Lombok salah satunya Gili Meno Island.

Gili Meno Island, source image : Instagram.com/gilimeno_island

Gili Meno Island, merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Gugusan Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. 

Gili Meno juga masuk dalam 3 kawasan Wisata bahari, Diantaranya Gili Trawangan Dan Gili Air. Berada ditengah dua pulau, menjadikannya  pulau yang terkecil diantara dua pulau tersebut.


Daya Tarik Gili Meno Island

Tidak seperti halnya Gili Trawangan yang begitu terkenalnya  bahkan sampai ke mancanegara. Berbeda dengan Gili Meno yang keberadaanya masih sedikit orang mengetahuinya. Meskipun begitu keindahannya patut untuk kamu kunjungi.

source image : Instagram.com/joannaayung.co

Untuk Pantainya sendiri tidak usah diragukan lagi, dengan pemandangan yang begitu indah ditambah dengan air lautnya yang sangat jernih membuat siapa aja berdecap kagum akan keindahannya.

Bukanya cuma itu, kamu juga bisa menjelajahi wisata alam bawah lautnya, sembari melakukan snorkling ataupun diving tentunya akan membuat kesan yang berbeda untuk kamu. Salah satunya foto berikut ini.

source image : Instagram.com/patriciandmiguel

source image : instagram.com/tropicexplorers

kamu juga juga bisa menikmati danau yang terdapat ditengah- tengah pulau yang dikelilingi hutan mangrove. Sangat menyenangkan bukan ?.

Oiya, Dari ketiga Gili yang ada hanya tempat inilah yang memiliki danau. Kamu juga dapat menikmati senja di beberapa gazebo yang ada atau sekedar berfoto ria karena lokasinya memang sangat indah dan terawat.

source image : instagramcom/joannaayung.co


Dan masih banyak hal yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Gili Meno Diantaranya :

  • Mengunjungi Taman Burung, yang letaknya di tengah pedesaan dengan bertarifkan Rp. 50.000 sebagai tiket masuk. Kamu sudah bisa melihat beraena ragam burung yang belum pernah kamu jumpai sebelumnya. Salah satunya burung merak
  • Mengunjungi penangkaran penyu laut, yang merupakan bagian dari pelestarian terhadap hewan laut salah satunya penyu Laut.

Akses  Menuju Gili Meno

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Gili Meno, kamu dapat menggunakan kapal dari pelabuhan Bangsal yang terdapat di pelabuhan Lombok. Dengan waktu tempuh 1 sampai 2 jam perjalanan untuk bisa sampai ke Gili Meno. Tapi untukitu, kalian harus menunggu jika kapal sudah terisi penuh barulah kapal bisa berangkat. Kecuali kamu memang mempunyai dana lebih untuk menyewa kapal dalam satu kali perjalanan.

Untuk kamu yang yang dari Bali tidak perlu khawatir, karena di Bali sendiri banyak jasa biro perjalanan menyediakan paket wisata tiga Gili, termasuk ke Gili Meno Lombok. Pastikan kamu telah menyiapkan dana lebih untuk menjadi akomodasi di perjalananmu.

Nah, Itu dia sedikit ulasan tentang Gili Meno, Untuk kamu yang ingin merasakan liburan  seperti di pulau sendiri, maka datang saja ke Pulau ini. Karena memang tempat ini belum begitu banyak diketahui oleh orang-orang dan belum begitu dijamah oleh semua orang. 


Tips,
Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Gili Sebaiknya Anda menggunakan jasa tour & travel agar lebih praktis. sekaligus menjadi akomodasi selama berada disana. 
LOKASI : GILI MENO ISLAND

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url