Google Pixel 6 PRO : Lompatan Besar Dalam Kualitas Gambar

source image  guildingtech.com 

Yang hobinya foto-foto pastinya tau dong, Kalau Google telah meluncurkan Smartphone terbarunya, Yaitu Google Pixel 6 Pro. Sebuah unggulan terbarunya di tahun 2021. Dengan jajaran ponsel Pixel Google, menampilkan layar OLED LTPO 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi QHD+ , chipset Tensor baru yang dikembangkan sendiri oleh Google, dan ROM hingga 512GB.

Ini juga merupakan ponsel Pixel pertama yang menampilkan tiga kamera dengan modul ultra-lebar dan tele yang menyertai penembak utama. Pada 1/1,31″ sensor gambar pada yang terakhir hampir dua kali ukuran yang setara pada generasi Pixel 5 dan menawarkan resolusi 50 MP yang diturunkan menjadi 12,5 MP untuk gambar keluaran akhir. Fotografer lanskap dan penembak sudut lebar lainnya dapat mengandalkan modul ultra lebar dengan bidang pandang setara 16mm , dan lensa tele 4x memungkinkan Anda memperbesar subjek dari jarak jauhh.

Dikutip dari sebuah akun Twitter  bernama @droidlime dengan menampilkan hasil jepretan menggunakan Goggle Pixel 6 Pro.





Mari kita lihat bagaimana kinerja Google Pixel 6 Pro dalam pengujian Kamera DXOMARK.

Spesifikasi kamera utama:

  • Utama : Sensor 50 MP 1/1,31″, piksel 1,2µm , lensa aperture f/1,85- setara 24 mm,        OIS, Dual PDAF
  • Ultra-lebar : sensor 12,5 MP 1/2,86″, piksel 1,25μm, lensa aperture f/2.2 setara 16mm
  • Tele : Sensor 48 MP 1/2.0″, piksel 0,80μm, lensa aperture f/3.5 setara 102,6mm (4x), OIS, PDAF
  • Sensor LDAF (autofokus deteksi laser)
  • Lampu kilat LED
  • 4K pada 30/60fps (diuji 4K/30fps)

Tentang tes Kamera DXOMARK :

"Untuk penilaian dan analisis dalam ulasan kamera ponsel cerdas kami, teknisi DXOMARK menangkap dan mengevaluasi lebih dari 3000 gambar uji dan lebih dari 2,5 jam video baik di lingkungan lab terkontrol maupun dalam pemandangan alam dalam dan luar ruangan, menggunakan pengaturan default kamera. Artikel ini dirancang untuk menyoroti hasil terpenting dari pengujian kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang protokol uji Kamera DXOMARK, klik di sini.  Rincian lebih lanjut tentang bagaimana kami menilai kamera smartphone tersedia di sini" .

Singkatnya :
secara keseluruhan, ponsel Google baru menghadirkan kinerja Foto yang luar biasa dan kualitas Video yang luar biasa. Berkat pengenalan lensa tele 4x baru, lensa ini juga bekerja dengan sangat baik dalam kategori Zoom. Dibandingkan dengan salah satu rival utamanya, Apple iPhone 13 Pro Max, Photo dan Zoom setara tetapi dengan karakteristik yang berbeda. Pixel unggul dalam hal eksposur dan tekstur . IPhone lebih baik untuk beberapa kategori lain, seperti pratinjau atau fokus otomatis. Untuk Video, Pixel 6 Pro masih sedikit tertinggal dari iPhone, terutama dalam hal menangkap pemandangan dengan kontras tinggi, sesuatu yang menjadi keunggulan iPhone 13 Pro Max.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url