Ladenring Waterfall, Objek Wisata Air Terjun di Bone Sulawesi Selatan

Air terjun Ladenring merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang terletak di Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Air terjun Ladenring juga dikenal memiliki gugusan batu sungai yang indah dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan tentunya menyejukkan mata bagi siapa saja yang memandang

Ladenring Waterfall
Ladenring Waterfall | source image : Instagram.com/agung_gandi23

Air Terjun Ladenring sendiri mempunyai arti yang unik loh.. Yaitu "si dinding" nama tersebut merupakan sebutan bagi warga sekitar karena bentuknya menyerupai dinding. "Mungkin kalau namanya Ladembok pasti sebutannya menjadi si tembok" hehe..

gemuruhnya suara air yang jatuh, dengan suasana pepohonan lebat yang tumbuh menjulang, serta bongkahan-bongkahan batu yang sangat indah dan artistik, menjadikan pemandangan disekeliling lokasi Air Terjun Ladenring ini sangat indah, alami, dan menyejukkan mata. 

Tidak heran jika air terjun Ladenring banyak dikunjungi orang-orang yang ingin menikmati suasana alam di sana, apalagi pada hari-hari libur.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi ini sebelumnya akan disuguhkan pemandangan asri dengan hamparan persawahan yang hijau ditambah suasana pedesaan yang kental.

Akses Menuju Air Terjun Ladenring

Akses menuju air terjun landenring sangat eksotis dan sangat indah, karena dalam perjalanan anda akan melewati perkebunan coklat, persawahan yang hijau, akan tetapi jalanan yang dilalui belum terlalu bagus, masih berkerikil dan masih dalam suasanan pedesaan.
Lokasi wisata ini memiliki jarak yang cukup jauh dari Kota Watampone, tepatnya di perbatasan Kabupaten Soppeng.

Jika anda naik motor, anda bisa memarkir kendaraan anda di perkebunan coklat disini, setelah itu anda harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki, namun jalannya tidak terlalu sulit jadi tenaga anda tidak akan terkuras habis

Check Point pertama kita akan menemukan sebuah air terun dengan tinggi kira-kira 5-7 meter yang jatuh ke sebuah liang dan mengalir ke sungai,berhati-hati ketika anda lewat sini, di perjalanan selanjutnya anda akan menemukan berbagai tanaman pake, pondok kecil di tengah perkebunan coklat, sungai, bebatuan di sungai dan semak belukar.

Setelah perjalanan panjang tersebut, sampailah kita di air terjun ladenring, dimana air terjun ini masih sangat asri,karena belum banyak di ketahui oleh orang, masih indah,sejuk, segar dan terjaga ke asliannya. Air terjun ini merupakan salah satu potensi wisata untuk kabupaten Bone.


TIPS,
Jika kamu seorang solo travelling dan ingin mengunjungi suatu tempat atau destinasi yang sulit untuk di jangkau, pastikan kamu ditemani oleh tour guide atau Porter, guna untuk menjamin keselamatan kamu serta menjadi akomodasi saat perjalanan. Akan tetapi jika kamu berkelompok pastikan diantara kalian telah mengetahui letak daerah tersebut. 

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url