Pantai Selong Belanak | Hamparan Pasir Putihnya Yang Memukau #kesinikah?

Lombok, Nusa Tenggara Barat. Merupakan kabupaten pariwisata yang terkenal akan keindahan alamnya. Mulai dari Pegunungan, bukit, pantai Bahkan beberapa pulau yang masuk dalam kelas dunia pariwisatanya.

Di Lombok sendiri terdapat sebuah pantai yang memiliki hamparan pasir putih nan bersih yang memanjang dipesisir pantai Lombok. 

Seperti pantai pada umumnya pantai ini memilki tepi dengan panjang sekitar 1 Kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Sekitar seperempat bagian pantai, yaitu sisi Selatan, digunakan penduduk sebagai area pemukiman.

short escape selong belanak beach source image : instagram.com/tur.ojak

Pantai Selong Belanak, Merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Lombok, terletak di Selong Belanak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Menjadikan pantai ini sebagai pantai yang kerap di kunjungi oleh para wisatawan luar maupun dalam negeri khususnya di hari libur. 

pantai selong belanak | source image : instagramcom/aluday542


Daya Tarik Pantai Selong Belanak

Berbicara tentang keindahannya pantai tentunya membuat siapa saja yang mendengarkan akan berdecap kagum sama seperti halnya yang dimiliki Selong Belanak diantaranya,


1. Memiliki keindahan alam yang Memukau tentu mengupas segala aspek tentang alam sekitar, seperti deburan pasir, ombak, pepohonan sekitar, bahkan langit sekitar. Semua itu memiliki atmosfer berbeda ketika berada di pantai ini. Rasanya spesial karena di sana Anda dikelilingi oleh perbukitan hijau. Bentuk pantainya melengkung dengan warna air yang biru.Tentu saja yang ada di dalam air laut tersebut tidak kalah menawan, sangat cocok untuk Anda pencinta diving.

source image : instagram.com/muhfaajri

2. Memiliki hamparan pasir putih yang halus dan bersih membuat siapa saja ingin berkunjung terpesona akan keindahanya dan tak jarang bisa kamu temui di pantai manapun.

3. Terdapat dua jenis ombak yaitu, ombak ganas dan ombak tenang. Hal ini dikarenakan adanya pulau-pulau yang kecil yang berada di sekitar wilayah Pantai Selong belanak. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan derasnya ombak, karena terdapat petugas yang akan memandu selancar. Memiliki dua jenis ombak ini tentunya sangat jarang ditemui di pantai lain. Dan pasti sangat cocok untuk kamu yang suka Surfing.

source image : instagram.com/jordhammond


Fasilitas 

Untuk Fasilitas kamu tidak perlu khawatir, karena ditempat ini sudah banyak fasilitas yang dapat digunakan diantaranya,

  • Terdapat area parkir untuk kendaraan 
  • Penginapan / Hotel and Resort
  • Penyewaan papan selancar untuk kamu yang hobi berselancar
  • Toko Suvenir yang beragam
  • Jasa Pemandu Surfing


Dan masih banyak lagi fasilitas yang tersedia diantaranya gazebo, kafe, warung makan dengan berbagai pilihan menu makan.

Akses Menuju Pantai Selong Belanak

Untuk menuju Selong belanak bisa dibilang cukup mudah dengan berjarak 49 km dari kota Mataram dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. namun sayangnya tidak ada angkutan umum baik dari Kota Lombok atau Mataram bisa ke sana. Jadi Anda harus menggunakan mobil pribadi, menyewa mobil, atau menggunakan jasa travel. 

Tips, 
Jika kamu seorang solo travelling dan ingin mengunjungi suatu tempat atau destinasi yang sulit untuk di jangkau, pastikan kamu ditemani oleh tour guide atau Porter, guna untuk menjamin keselamatan kamu serta menjadi akomodasi saat perjalanan. Akan tetapi jika kamu berkelompok pastikan diantara kalian telah mengetahui letak daerah tersebut.


LOKASI : SELONG BELANAK

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url