Pantai Tanjung Bira Dengan Keindahanya Yang Mempesona : Bulukumba Sulawesi Selatan

Mungkin banyak dari kalian yang telah mendengar atau bahkan udah mengetahuinya, kalau di Indonesia bagian Timur terkenal akan keindahannya. Salah Satunya Pantai Tanjung Bira yang terkenal akan keindahannya.

Pantai Tanjung Bira ( source image : instagram.com/rafdyfauzan )

Pantai Tanjung Bira sendiri terletak di didesa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Karena keindahannya, Pantai Bira selalu ramai dikunjungi wisatawan Lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak dengan hamparan pasir putih bersih membuat wisatawan selalu terpikat akan pantainya.

Selain itu, panorama lautnya yang berwarna biru terang dengan campuran warna hijaunya membuat siapa aja berdecap kagum akan keindahannya.

 source image : instagram.com/ferdinandrau

Dengan suasana yang tidak begitu ramai, pantai ini benar-benar bisa kamu jadikan tempat untuk tujuan Hiling.

AKSES MENUJU PANTAI BIRA

Menuju pantai satu ini tidaklah sulit, karena selain bisa menggunakan kendaraan pribadi juga bisa menggunakan kendaraan umum. Jalananya juga sudah mulus sehingga semakin memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Rute perjalanan bisa dilakukan dengan melewati Gowa lebih dulu. Setelah itu dilanjutkan menuju ke Talakar dan Jeneponto. Berlanjut ke Kabupaten Bantaeng, yang artinya tujuan Anda ke Tanjung Bira sudah tinggal beberap km lagi.
 
Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum, bisa dimulai dari Bandara Sultan Hasanudin. Menggunakan bus Damri ke terminal Mallengkeri. Setelah itu turun di lapangan Karebosi untuk lanjutkan perjalanan ke Gowa. Tiba di Gowa, Anda akan kembali naik bis untuk menuju Pelabuhan Selayar Bulukumba. Dari pelabuhan ini bisa dilanjutkan dengan menggunakan ojek maupun angkot ke pantainya

Pesonanya yang luar biasa lantas tak membuat harga tiket pantai ini dipatok mahal. Untuk bisa menikmati keindahannya, Anda hanya membutuhkan dana sekitar Rp. 10 ribuan. Harga tiket ini akan berbeda untuk wisatawan asing maupun di akhir pekan.

Harga tiket juga cenderung akan naik hingga 50% ketika musim liburan. Harga tersebut belum termasuk dengan harga parkir kendaraan. Kenaikan harga tiket juga bisa terjadi kapan saja, sehingga siapkan uang lebih untuk menikmati pesonanya.

Gimana Tertarik Ingin Mengunjunginya ?


Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url