Pesona Keindahan Pulau Ndaa Wakatobi Sulawesi Tenggara

Pulau Ndaa merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Wakatobi yang terdapat di Desa Kulati Kecamatan Tomia Timur. Pulau Ndaa ini merupakan salah satu Pulau yang tak berpenghuni di Kabupaten Wakatobi. 

 source image : instagram.com/konikirense_

Ketika berada di Sulawesi Tenggara, jangan lupa untuk mampir ke Pulau Ndaa yang terletak di Wakatobi. Letak pulau ini tidak terlalu jauh dari Pulau Tomia sehingga sangat menarik untuk disinggahi. 

Pulau Ndaa ini memiliki bentangan pantai yang cukup panjang dan luas, berpasir putih yang bersih, pulen, air lautnya jernih. Di pulau ini ditumbuhi vegetasi pantai seperti pandan berduri, cemara dan vegetasi pantai lainya.  

Pulau Ndaa
source Instagram.com/teukuriiza
Pulau Ndaa juga memiliki keanekaragaman bawah laut yang beranekaragam seperti penyu, ikan hiu, pari, dan beberapa biota laut lainya. Disana juga terdapat lokasi penyelaman. 

wisatawan baik domestik maupun mancanegara juga berkunjung untuk melakukan aktivitas wisata seperti memancing, menyelam, penelitian, berjemur, berenang dan camping.

Akses Dan Biaya Menuju Pulau Ndaa

Pulau Ndaa masih berada space Taman Nasonal Wakatobi. Posisinya tidak jauh dari pulau Tomia. Akses mengarah lokasi juga dapat dikatakan cukup mudah, bagi wisatawan yang berasal dari ibukota Jakarta, maka dapat langsung menggunakan penerbangan mengarah Bau-Bau atau ke pulau Wakatobi.

Sesampai di Bau-Bau, maka perjalanan dapat dilanjutkan langsung ke pulau Tomia, tentunya dengan perjalanan laut. Setelah sampai di Nusa Tomia, perjalanan kembali dilanjutkan menggunakan speedboat ke Nusa Ndaa. Masa yang dibutuhkan untuk mengarah lokasi hanya sekitar 1 jam saja, kadang dapat lebih dapat juga kurang tergantung keadaan cuaca.

Buat ongkos transportasi untuk mencapai kawasan Nusa Ndaa, kita perlu menyiapkan anggaran biaya terendah kurang lebih sekitar Rp. 850.000,- sampai Rp. 1.700.000,- dengan moda transportasi laut, itupun tergantung tipe serta kelas angkutan yang dipilih.

Adapun kalau kita kesana menggunakan pesawat, anggaran biaya yang harus kita keluarkan sekitar Rp 2.500.000,- sampai Rp 3.500.000,-.

Untuk objek wisata Pulau Ndaa ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk sama sekali atau gratis. Tetapi pengunjung akan dikenakan biaya untuk transportasi seperti speedboat yang akan mengantarkan Anda ke objek wisata. Biaya yang ditarif biasanya Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per orangnya. Biaya tersebut sudah termasuk biaya pulang dan pergi.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url