Pesona Pulau kambing Bulumba Sulawesi Selatan

Ketika mendengar namanya Pulau Kambing pastinya yang terlintas dipikiran kalian kalau ke pulaunya pasti akan ada banyak kambing disana Ternyata tidak demikian.

Pulau Kambing hanya sekedar nama untuk sebuah pulau yang sangat eksotis yang berada tak jauh dari perairan Tanjung Bira atau lebih tepatnya Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan

Pulau Kambing
Pulau Kambing ( source image : instagram.com/iamirfanation )

Pulau Kambing menyuguhkan panorama bawah laut yang memukau. Di sini terdapat banyak gugusan terumbu karang yang indah. Gerombolan ikan kecil juga turut meramaikan dan membuat pemandangannya semakin menyenangkan. Objek wisata ini bisa dikunjungi dari Pantai Bira dengan perahu

Tempat ini juga sangat cocok untuk wisatawan yang memiliki hobi snorkeling maupun diving.

Arus lautnya yang tenang tentu membuat banyak wisatawan menjadikan Pulau Kambing ini destinasi snorkeling primadona.

Namun perlu diwaspadai, kalian harus tetap berhati-hati saat melangkah karena tebing di Pulau Kambing ini cukup terjal.

Lokasi snorkeling biasanya berada di dekat tebing dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam. Pemandangan di bawah memang luar biasa, lebih berwarna-warni tetapi arusnya lumayan kencang sehingga seringkali penyelam terombang-ambing di permukaan.

Jadi pengunjung harus lebih berhati-hati ketika snorkeling di spot ini karena konon katanya, di dekat perairan Pulau Kambing ini ada semacam air terjun di bawah laut yang menyebabkan arus dalam yang lumayan kuat, sehingga penyelam harus lebih berhati-hati karena arus yang deras.

Buat para penyelam, Pulau Kambing merupakan lokasi yang menjadi favorit, di sini ada beberapa dive spot dan sepertinya daerah ini merupakan daerah hiu dan tidak akan menutup kemungkinan penyelam akan menjumpai hiu-hiu di sekitar perairan ini.

Lokasi : Pulau Kambing

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url