Pesona Pulau Ponteng di Minahasa Utara, Sulawesi Utara - INDONESIA

Jika kamu senang mengunjungi tempat atau wisata yang cantik nan indah untuk menyegarkan pikiran. Kamu harus mencoba destinasi wisata yang satu ini yaitu, Pulau Ponteng. Yang Mirip dengan Pulau Kenawa Di Sumbawa NTB.

Pulau Punting source image : instagram.com/iamjudhistira

Pulau Ponteng sendiri merupakan salah satu pulau kecil yang tak berpenghuni yang terletak di Desa Tumbak, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Utara. Perlu diketahui juga bahwa pulau yang ada di Minahasa Tenggara ini tidaklah terlalu besar atau bisa di bilang terbilang kecil. Namun, pesona yang disuguhkan sangatlah menarik dengan perbukitan landai yang menjulang disertai pasir putih dan laut biru memanjakan mata. 

Alasan pulau ini dijadikan lokasi wisata ya.. karena mempunya spot diving dan snorkling yang sangat cantik yang tak kala dari pulau-pulau lainnya. Pemandangan bawah lautnya juga diesbut-sebut masuk sebagai pulau world class. Tingkat kerapatan karangnya lebih dari di taman laut lainnya di Sulawesi Utara. 

Sepanjang bibir pulau terdapat hamparan pasir putih yang setiap saat dihempas air laut yang bening sebening kristal. 

Jernihnya air laut biru bergradasi yang membingkai pulau ini benar-benar layak untuk Anda abadikan. Salah satunya foto berikut ini

source image : instagram.com/toarsanger

Akses Dan Biaya Menuju Pulau Poteng,

Untuk sampai ke Pulau Ponteng, pengunjung harus menempuh jarak yang cukup jauh dari Pusat Kota Manado yakni 3 jam.
Sedangkan untuk akses jalan menuju ke Desa Tumbak, sudah sangat baik.

Perlu anda ketahui!!
Terdapat 3 pulau yang menjadi destinasi unggulan di desa Tumbak, yaitu pulau Bentenan, Baling-Baling dan Ponteng.

Bagi roda dua dan roda empat, semuanya bisa sampai ke Desa Tumbak.
Ketika sampai di Desa Tumbak, pengunjung juga harus menyebrang dengan perahu menuju pulau tersebut. Biasamya proses penyebrangan memakan kurang lebih 15 untuk bisa sampai ke pulau Ponteng.

Dengan perkiraaan Biayanya berkisar Rp 15.000 hingga Rp. 20.000 perorangnya saja.

Sewaktu menuju ke pulau Ponteng, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama pasir putih yang terlihat dari kejauhan di pulau tersebut.

Tak hanya pasir putih saja, para pengunjung juga akan terkesima dengan pemandangan terumbu karang yang ada di sekitar pulau Ponteng.
 
Tips,
Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Ponteng Sebaiknya Anda menggunakan jasa tour & travel agar lebih praktis. sekaligus menjadi akomodasi selama berada disana. 

Kamu juga bisa membaca artikel lain dibawah tentang destinasi wisata di Sulawesi Utara.


LOKASI : PULAU PONTENG 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url