Pulau Kodingareng Keke Makassar Sulawesi Selatan

Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau kecil yang tak berpenghuni terletak di Kabupaten Ujung Tanah, Kota Makassar Sulawesi Selatan. Dengan berluaskan 1 Hektar.

Pulau ini juga termasuk dari bagian Kepulauan Spermonde yang terdiri dari ratusan kumpulan pulau di wilayah segitiga terumbu karang. Dan juga memiliki keindahan alamnya yang masih terjaga dan air lautnya yang begitu memesona membuat Pulau Kodingareng Keke menjadi incaran para pelancong lokal maupun mancanegara. 

Pulau Kodingareng ( source image : instagram.com/rickykukeko )

Keunikan dari Pulau Kodingareng Keke ini, dapat dilihat dari sisi selatan pulau ini terhampar pasir putih dengan pecahan karang berbentuk krikil kecil yang beraneka ukuran. Namun, pada sisi utara pulau ini terhampar pasir putih yang lembut. Pulau Kodingareng Keke terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, sehingga menjadikan pulau ini sebagai tempat favorit bagi para penyelam.

Jarak Tempuh Menuju Pulau Kodingareng

Pulau Kodingareng hanya berjarak sekitar 20 hingga 30 menit saja dari Pulau Samalona atau sekitar 14 km dari Pantai Losari Makassar.

Untuk menuju ke pulau ini, dari pusat kota Makassar, Anda bisa langsung menuju ke dermaga terdekat yakni Dermaga Kayu Bangkoa atau dermaga yang ada di depan Benteng Fort Rotterdam.

Anda bisa menyewa sebuah perahu motor di salah satu dermaga tersebut untuk menuju ke lokasi pulau. Tarif sewanya sekitar 500 ribu rupiah atau tergantung kesepakatan Anda dengan si pengemudi. Satu perahu motor bisa menampung delapan hingga sepuluh orang. Waktu tempuhnya sekitar 40 hingga 60 menit tergantung cuaca.

Sedikit Tips Jika Berkunjung Ke Pulau Kodingareng

Jika kamu ingin mengunjugi Pulau Kodingareng datanglah secara berkelompok untuk mengurangi pengeluaran budget. 
Sewa satu kapal selama seharian agar mendapatkan harga yang lebih murah.
Jangan lupa menggunakan sunblock karena cuaca yang cukup terik. 
Bawa makanan atau camilan dari luar sebelum datang ke pulau karena minim dengan warung.
Paling baik mengunjungi di Bulan April - November saat cuaca laut sedang tenang dan jarang ada badai.
Tetap jaga kebersihan pantainya.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url