Pulau Labengki - Raja Ampatnya Sulawesi Tenggara

Ternyata Sulawesi Tenggara memiliki banyak objek wisata bahari yang terkenal akan keindahannya. Tidak hanya Wakatobi, terdapat juga Pulau Labengki yang terkenal dengan sebutan Raja Ampatnya Sulawesi.

Pulau Labengki sendiri merupakan pulau yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Dan Secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

short escape to beautiful island of labengki source image : instagram.com/danil.cong
Keren banget ya.. Dibanding dengan Wakatobi ataupun raja Ampat yang begitu terkenalnya akan keindahannya. Ternyata Pulau Labengki tidak kalah indahnya dengan Tempat wisata lainnya. 

Alasan mengapa Pulau Labengki disebut sebagai raja Ampatnya Sulawesi, Karena Pulau tersebut memiliki pesona yang sama akan keindahannya dengan raja Ampat yang terdiri dari karang-karang besar yang menjelang diatas samudera diberbagai titiknya. Dengan gugusan pulau karang besar dan kecil ini dipetakan menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

Tidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi. Berbagai biota laut yang hidup disini dan masih terjaga kealamianya. 

Dipulau ini juga banyak terdapat titik-titik spot penyelaman yang sangat berkelas dan di perairan ini menjadi habitat Speciaes Kima atau Kerang Raksasa yang bisa mencapai besar sekitar 50cm. Dan Kima disini tercatat sebagai Kima terbesar kedua didunia. Sehingga disini pula sebagia tempat peneliti, konservasi dan penangkaran Kima.

source image : instagram.com/labengkiisland

source image : instagram.com/kawanjelajah

Akses menuju Pulau Labengki

Untuk menuju Pulau Labengki dapat memulai perjalanan dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Anda bisa melalui jalan darat sekitar 1 jam menuju daerah Toli-Toli Kabupaten Konawe.Dari Toli-Toli, dilanjutkan perjalanan dengan kapal kurang lebih 3 jam perjalanan untuk tiba di Pulau Labengki.

Untuk fasilitas, Anda tidak perlu kawatir, di pulau labengki terdapat 3 jenis penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan. Bagi yang senang dengan perjalanan backpacker, Anda bisa memilih penginapan homestay yang harganya murah meriah.

Penginapan kedua ada cottage, yang sangat cocok bagi Anda yang sedang berbulan madu. Dan penginapan ketiga ada resort yang cocok untuk kelas ekonomi keatas. Dimana harganya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, Anda bisa menggunakan kayak, bersnorkling dengan bebas diarea resort.

Menghabiskan waktu di Pulau Labengki tidak akan memuaskan jika cuma sebentar saja. Anda sebaiknya mempersiapkan waktu selama 3 hingga 4 hari untuk bisa puas berwisata di Labengki.

Tips, Jika Anda ingin berkunjung ke wisata Pulau Labengki, Sebaiknya Anda menggunakan jasa tour & travel agar lebih praktis. sekaligus menjadi akomodasi selama berada disana, mulai dari peralatan selam, sampai menuju ke spot diving pilihan.

Lokasi in Google Maps


PASTIKAN MEMILIH JASA TOUR YANG TERPERCAYA UNTUK TUJUAN WISATA ANDA.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url