Pulau Lihaga, Surga Alam di Minahasa Utara

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Sulawesi Utara tidak Ke Pulau Lihaga. Sebuah Pulau yang tak berpenghuni Terletak di Sulawesi Utara. Secara Administratif Masuk kedalam wilayah Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau Lihaga
short escape to beautiful lihaga island source image : instagram.com/minnieccheung

Pulau ini juga terbilang masih baru, sebagai salah satu arah rekreasi wisata Manado. Situasi ketenangan di pulau ini berlainan dengan tetangga paling dekatnya, yaitu Pulau Gangga, yang sudah lama ramai didatangi beberapa pelancong lokal maupun luar negeri

Menimbang pelancong yang bertandang kesini masih “jarang” membuat kebersihan pulau, pantai dan beningnya air laut tetap terlindungi. Dalam kata lain, Pulau Lihaga masih perawan. Belum terkotori oleh apa saja. Mudah-mudahan terus akan begitu…

Pulau Lihaga
source image : instagram.com/efridphoto

Dengan berluaskan 8 hektar,  Pulau Lihaga sendiri merupakan salah satu dari 5 destinasi wisata yang masuk dalam wisata super prioritas yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ketenangan yang bersatu dengan keelokan alam ciri khas Pulau Lihaga, mampu membuat sahabat mampu berlama-lama di sini. dijamin!

Pantainya bersih. Pasir putihnya bersatu dengan hijau toska air laut. Ombaknya tenang. Pohon-pohonannya asri. Semua hal tersebut akan mengesankan sahabat sepanjang ada di sini.

Pulau Lihaga
source image : Instagram.com/mommeeestee

Tak hanya itu, ombak yang cukup tenang, beragam terumbu karang serta kaya akan biota laut menjadikan pulau ini sebagai salah satu spot snorkeling dan diving terfavorit.

Tak heran bila para wisatawan menjadikan sebagai surganya alamnya Minahasa Utara.

Dikarenakan Pulau Lihaga tak berpenghuni, fasilitasnya pun masih minim, sobat. Nah, apabila ingin mengabiskan waktu dengan bermalam di pulau ini, kamu harus membawa tenda dan juga perlengkapan lainnya yang dibutuhkan selama berkemah.

Akses Dan Biaya Menuju Pulau Lihaga

Untuk menuju ke Pulau Lihaga, dari Manado kamu harus menuju pelabuhan Serai, Likupang Barat, terlebih dahulu. Manado – Serai berjarak sekitar 60 kilometer, membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara.

Dari pelabuhan Serai, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speed boat. Waktu tempuh speedboat hanya sekitar 30 menit saja. Bila cuaca dan gelombang laut bersahabat.

Ada dua jenis kapal bermotor yang disewakan di sana. Tarif untuk menyewa kapal bermotor dengan kapasitas penumpang maksimal 15 orang, kamu akan merogoh kocek sekitar Rp100 ribu.

Namun, apabila kamu berkunjung secara rombongan lebih dari 20 orang, kamu bisa menyewa kapal dengan tarif sebesar Rp800 ribu hinga Rp1 juta.

Sedangkan untuk tiket masuk, wisatawan lokal akan dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu dan Rp100 ribu bagi wisatawan mancanegara.

Tips, Jika Anda ingin berkunjung ke wisata Pulau Lihaga, Sebaiknya Anda menggunakan jasa tour & travel agar lebih praktis. sekaligus menjadi akomodasi selama berada disana, mulai dari peralatan selam, sampai menuju ke spot diving pilihan. 

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url