Pulau Mahitam, Keindahan Pantainya Yang Mempesona : Lampung

Berbicara tentang keindahan pulau di Indonesia Emang tidak akan pernah ada habisnya. Pastinya disetiap pulau memiliki keindahan tersendiri yang menjadi pemikat wisatawan Salah satunya Pulau Mahitam.

Pulau Mahitam Sendiri merupakan salah satu pulau yang terletak  Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lebih tepatnya terletak di sisi kiri Pantai Ketapang. Lihat Map

short escape Mahitam Island source image : Instagram.com/naufalmega

Pulau Mahitam terkenal akan keindahan panorama pantainya serta hamparan pasir putih nan indah dan memanjang sejauh mata memandang.

Selain itu, air lautnya yang bersih dan sangat jernih berwarna biru juga menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Tak sampai disitu, jika air laut sedang surut, wisatawan akan melihat indahnya bentangan jembatan pasir putih yang timbul seolah sedang membelah lautan.

Berkat keindahan yang disuguhkan, tak heran jika pulau ini menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ketika liburan di Lampung.

source image : Instagram.com/naufalmega

source image : Instagram.com/trip.pahawang

BACA JUGA :

Akses Dan Biaya Menuju Pulau Mahitam

Untuk menuju pulau, maka dapat menggunakan dua alternatif. Pertama dapat menyewa perahu penyeberangan dan yang kedua dengan berjalan kaki disaat air sedang surut.

Untuk masuk pulau mahitam dapat dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu yang dapat disewa dengan harga Rp. 200.000 sampai Rp. 400.000 per perahu untuk ditumpangi sekitar 7 hingga 10 orang.

Jadi jika kamu berkunjung kesana hanya bersama pasangan, atau keluarga yang kurang dari jumlah itu maka sebaiknya patungan dengan pengunjung lain yang sama-sama ingin menuju Pulau Mahitam.

Namun jika air laut sedang surut, maka dapat melakukan perjalanan dengan jalan kaki saja. Tentu harus tetap berhati-hati jika tiba-tiba ada ombak yang datang. Karena jika pantai sedang surut para penyedia jasa juga tidak membuka layanan jasa penyeberangan ke Pulau.

Tips, untuk mendapatkan harga murah jika menyewa perahu, ajak teman ataupun keluarga kalian jika berlibur ke Pulau Mahitam. 

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url