Taka Makassar, Pulau Kecil Dengan Pesona Yang Memukau | Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu daerah kawasan di Indonesia yang mempunyai keanekaragaman hayati dengan suguhan alamnya yang indah membentang luas hingga ke dasar lautnya. Tak heran jika provinsi ini masuk sebagai world class karena keindahan alamnya yang mampu menarik perhatian turis mancanegara. 

Salah satunya yaitu, Taka Makassar atau Taka Makassar Island. Yang menjadikan pulau Taka Makassar sebagai pulau impian bagi setiap orang yang mendengarnya.

Taka Makassar Islad
Taka Makassar Island | source image : instagram.com/furstset

Taka Makassar, merupakan sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni terletak di Kabupaten Manggarai tepatnya di kawasan hutan lindung Mbeliling Labuan Bajo. 

Terdiri dari struktur pasir putih yang bersih dengan hamparan ilalang disekitarnya membuat pulau ini terkesan berbeda dari pulau yang lain dan uniknya pulau ini dapat kamu jumpai di kala air sedangt surut. Disaat air pasang, pulau ini akan menghilang dari pandangan karena tetutup oleh air laut.

Dan letak yang tidak begitu jauh dari pulau komodo menjadikan pulau Taka Makassar sebagai destinasi pilihan untuk menikmati indahnya hamparan pasir yang memukau.

source image : Instagram.com/mefuiaser_feliz

Daya Tarik Taka Makassar

Untuk pesonanya tak usah di ragukan lagi lah ya.. yang jelas jika terdapat pantai di daerah timur Indonesia. Udah bisa dikatakan kalau pantainya pasti indah, walaupun tidak semuanya, tapi menurut yang saya tau memang indah.

Di setiap pulau ataupun pantainya pasti memiliki daya tarik tersendiri yang tersohor, entah itu dengan kawasannya ataupun bawah lautnya.

Sama halnya dengan Taka Makassar yang mempunyai hamparan pasir putih yang bersih ditambah dengan beningnya air laut plus ditambah lagi dengan terumbu karangnya yang menjadikan pulau ini sebagai spot untuk kamu yang hobi snorkling ataupun diving.

Pesona Bawah Laut Taka Makassar
source image : instagram.com/leepure_

Akses Dan Rute Menuju Taka Makassar 

Untuk menuju Taka Makassar ada banyak cara yang bisa kamu tempuh entah dengan pesawat ataupun kendaraan pribadi. Bedanya ketika kamu sudah berada di NTT kamu bisa menggunakan speed boat untuk perjalanan menuju Kepulauan Komodo dengan waktu tempuh sekitar 3 jam atau bisa lebih. dari pulau komodo akan di lanjutkan lagi menggunakan menggunakan kano atau perahu kecil.

Nah jika kamu dari Bali kamu dapat menggunakan kapal Feri yang terdapat pada pelabuhan terdekat. Sayangnya waktu yang ditempuh cukup lumayan lama antara 4 sampai 5 jam perjalanan untuk bisa sampai ke NTT.

krisnautarii

by @trisetyaln

keterangan gambar ( foto 1 by instagram.com/krinasutarii ) ( foto 2 by instagram.com/trisetyaln )

Tips Berkunjung Ke Taka Makassar

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Taka Makassar ada baiknya kamu menggunakan jasa tour and travel untuk menjadi akomodasi saat berada disana. Selain itu karena lokasinya berupa pasir timbul ada baiknya mencari tahu dulu tentang waktu pasang surut air laut melalui masyarakat sekitar. Karna pasang surutnya air laut sulit untuk pastikan karna itu kamu disarankan menggunakan jasa tour and travel.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url