The Green Highland Lappa Laona - Barru, Sulawesi Selatan

Lappa Laona atau bahasa keren-nya "The Green Highland Lappa Laona" merupakan objek wisata yang berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanemte Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Lappa Laona source image : Instagram.com/andiimrankfajar

The Green Highland Lappa Laona, Menyajikan pemandangan berupa Padang rumput ( Savana )  yang membentang di daratan tinggi kab. Barru. Dengan ketinggian sekitar 1000 MDPL, menjadikan tempat ini sebagai destinasi pilihan untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam berupa Padang rumput.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati flying fox dengan lintasan sepanjang 270 Meter, camping ground, 2 spot swafotp, montain bike park, dan juga Gazebo yang cukup ikonik.

Lappa Laona juga banyak menyajikan keindahan alamnya selain padang rumputnya, kamu juga bisa menikmati Sunrise Dan Sunset dari tempat tersebut. 

Sunset In Lappa laona
Source image : Instagram/imbajaya

Oiya..untuk kamu yang ingin bermalam kamu tak perlu khawatir, disini juga tersedia camping ground yang bisa kamu gunakan untuk membangun tenda dan juga terdapat gazebo sebagai tempat untuk peristirahatan

Karena di daerah tersebut memiliki suhu yang sangat dingin, sangat disarankan untuk membawa penghangat tubuh ya...

Nah, dibeberapa situasi kamu juga dapat menikmati awan-awan yang menggumpal layaknya negeri diatas awan yang ada di Tana Toraja. Tapi jika kamu beruntung ya.. 

gazebo in Lappa Laona
Source image : Instagram.com/iw.wm

Akses Menuju Lappa Laona 

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Lappa Laona, ada baiknya kamu menggunakan sepeda motor. Kenapa ? Karena ketika kamu memasuki desa Harapan kamu akan melewati jalur yang sempit tentunya dengan menggunakan sepeda motor akan lebih mudah melalui jalur tersebut.

Jaraknya pun terbilang agak jauh dari pusat Kota Baru Yakni, 50 Km dengan waktu tempuh sekitar hampir 2 jam-an, 

Nah gimana tertarik ingin mengunjunginya ?

Jika kamu seorang solo travelling ingin mengunjungi tempat atau destinasi yang sulit untuk di jangkau, pastikan kamu ditemani oleh tour guide atau Porter, guna untuk menjadi keselamatan kamu saat perjalanan. Akan tetapi jika kamu berkelompok pastikan diantara kalian telah mengetahui letak daerah tersebut. 

Lokasi in Googgle Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url