Wisata Kincir Angin Raksasa PLTB TOLO, Jeneponto Sulawesi Selatan

Kali ini masih tentang Sulawesi Selatan dengan keindahan alamnya yang begitu memikat mata. Disebuah desa terdapat kincir angin raksasa merupakan salah satu spot kekinian yang berada di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dengan daya tarik baling-baling raksasa. 

PLTB TOLO Jeneponto
 kincir angin raksasa ( source image : instagram.com/andiimrankfajar )

Wisata kebun angin raksasa Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo 1 ini menawarkan sensasi berfoto ria dengan latar belakang baling-baling raksasa yang berlokasi di lapangan sabana luas. Waktu terbaik untuk mengunjungi Jeneponto yaitu saat menjelang sore hari. 

Keindahan wisata kebun angin raksasa Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo 1 di Kabupaten Jeneponto, memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Sebab banyak warga atau pengendara yang melintas, mampir ke lokasi ini untuk melakukan swafoto.

Sejak resmi beroperasi pada November 2018 lalu, kincir angin raksasa ini kerap disinggahi banyak orang. Mereka menyempatkan mampir ke sini untuk wisata bersama keluarga maupun teman-teman.

source image : instagram.com/arismundandar1286
Meski jadi lokasi foto yang sangat menarik untuk mengambil gambar. Namun petugas keamanan tetap menghimbau kepada setiap orang untuk tidak terlalu dekat dari tiang baling-baling.

Sebelumnya, Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, pernah melakukan kunjungan untuk meninjau lokasi PLTB Tolo 1, Jumat (21/9) lalu. Kedatangannya untuk melihat progres percepatan dan perampungan pembangunan proyek PLTB Tolo 1.

PLTB Tolo 1 merupakan bagian dari Proyek Percepatan Pembangunan Pembangkit 35.000 MW, sekaligus bagian dari upaya Pemerintah mencapai target bauran energi nasional 23 persen dari energi baru terbarukan (EBT) pada tahun 2025.

Silahkan Travelers singgah ke sini untuk dapat mengabadikan momen di spot instagramable ini.

Cek Lokasi :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url