Bawah Reserve, Destinasi Elit Dengan Sensasi Private Island

Udah pada tau belum ternyata di berbagai wilayah khususnya Indonesia , objek wisata berupa alam, kian digemari oleh banyak wisatawan. Terlebih setelah saat pandemi covid-19 telah berahir *emmm udah berahir apa belum ya.. sepertinya sih belum deh.. coba deh cek linknya disini. covid19.go.id/

Namun dari banyaknya aktivitas wisatawan yang berkunjung ke Indonesia ternyata oh ternyata tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan biaya lebih hanya untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah nan cantik. Salah satunya yaitu, Bawah Reserve.
Bawah Reserve
Kawasan Bawah Reserve, Kep. Riau. source instagram.com/alexpreview

Bawah Reserve atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Bawah Resort, merupakan sebuah kawasan destinasi elite yang berada di Kepulauan Anambas yang terdiri dari komplek resort perpaduan antara penginapan mewah dan kawasan konservasi laut beserta dengan hutan tropisnya yang rimbun dengan pemandangan laut yang luar biasa indahnya.

Perlu di ketahui,
Pulau Anambas, merupakan kabupaten yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, terdiri dari 255 pulau kecil yang sebagian besarnya tidak berpenghuni. menawarkan keindahan alam yang beragam, mulai dari hamparan pasir putih, air laut yang jernih, kawasan pantai yang bersih, keragaman biota laut, hingga suasananya yang tenang jauh dari keramaian.
 
Short Escape Pulau Anambas source, instagram.com/filippo_cesarini

Wah, seru banget ni kalau bisa kesini, apalagi dengan suasana yang tenang, sepi, pastinya nyaman banget untuk di kunjungi. *Eits tunggu dulu kamu harus tau dulu tentang bawah Reserve.

Sebagai salah satu pulau dengan kawasan yang elit, tentunya pulau ini tidak sembarangan orang yang bisa mengunjunginya, *Lah kok gitu ? Pasalnya, untuk mengunjungi pulau tersebut kamu harus merogoh kocek sekitar 25 juta hingga 135 juta permalam dengan menyesuaikan tipe kamar yang kamu gunakan.

Gimana.. apakah tertarik ingin mengunjunginya.. Haha lupain lah ya.. mending kita ke alun-alun kota makan seblak pinggir jalan atau, kepantai nikmatin sunrise bareng kang somay.

Tapi jangan khawatir, untuk kamu yang ingin mengunjungi pulau tersebut.Terdapat alternatif lain yaitu, kamu bisa mengunjungi 4 pulau di sekitarnya yaitu Pulau Sanggah, Murbah, Lidi, dan Elang. Dan tentunya tidak semahal dengan Bawah Reserve.

Daya Tarik Keindahan Bawah Reserve

Karena letaknya yang berada di kawasan konservasi dan terdiri dari enam pulau, membuat siapa saja berdegup kagum akan keindahannya, seperti adanya 13 pantai dan tiga laguna plus, luasnya hutan yang mencapai 100 hektare dengan tanaman-tanaman tropis, membuat suasana semakin asri dan menyegarkan.

Sesampainya di resor, tamu bisa melihat kawasan Pulau Bawah yang didesain dengan konsep melebur dengan alam. 

Untuk menikmati liburan di Pulau Bawah, para tamu bisa menjelajahi kawasan resor, menyelam, hiking, mengikuti kelas memasak, yoga, berenang, dan kegiatan lain kecuali memancing dan menangkap ikan dengan cara apapun demi menjaga kelestarian alam.

instagram.com/rajbelandres

instagram.com/bobbybense

Fasilitas Bawah Reserve

Tak tanggung-tanggung, fasilitas yang tersedia juga termasuk kategori dengan fasilitas termewah. Diantaranya,

memiliki 35 bungalo dengan tipe berbeda, yaitu Garden Suite yang berada di dekat pantai, Beach Suite yang berada di tepi pantai dengan tenda glamping, serta Overwater Bungalow yang dibangun di atas air dangkal dengan akses langsung ke laut dan memiliki ruang berjemur pribadi.

Bawah Reserve
instagram.com/bawahreserve

Di setiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas bathtub, mesin peracik kopi dan teh, pendingin udara, balkon, brankas, alat mandi, kulkas, pengering rambut, dan koneksi internet nirkabel. Setiap kamar telah dirancang dengan jarak yang tidak terlalu berdekatan untuk menjaga privasi para tamu.

Pihak resor pun telah menyediakan buggy yang bisa digunakan pengunjung untuk menuju fasilitas milik resor seperti Aura Wellness Center, Grooper Bar dan Treetop Restaurant, Boat House, dan jetty bercabang dua yang ikonik di Pulau Bawah.

Fasilitas lain di resor ini antara lain, 

Ruang permainan, kolam renang, pusat kebugaran, restoran, bar, layanan kamar, perpustakaan, lapangan tenis, dan aneka kegiatan hiburan seperti menyelam, mendaki, bermain kano, bersantai di pantai privat, dan bermain paddleboard. Tamu juga bisa berkeliling pulau-pulau di sekitar dengan naik perahu. 

Soal makanan, di resor ini ada restoran utama yaitu,

Treetops yang menyediakan sarapan dan makan malam. Untuk makan siang, ada restoran lain yaitu Boat House yang berada di tepi pantai. Menu-menu makanan di kedua restoran terdiri dari menu internasional dan lokal seperti nasi goreng, bubur ayam, dan sate.

Dan yang terakhir yaitu, Pesawat amfibii. 


source,instagram.com/bawahreserve

Untuk menggunjungi pulau tersebut kamu akan di jemput oleh pihak resort, menggunakan pesawat amfibi milik resort. Pesawat dengan kapasitas 10 orang ini akan terbang sekitar 80 menit dan selama perjalanan pengunjung bisa menikmati pemandangan pulau-pulau kecil di laut Natuna. 

So.. apakah tertarik ingin mengunjugi pulau tersebut.. yakin mau ngeluarin puluhan juta hanya untuk semalam disana.. hehe. *Yaudah kita makan seblak aja!

Kunjungi Situd Bawah Reserve For More Information, info.bawahreserve.com/instagram-menu

Lokasi,

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url