Destinasi Wisata Pulau Kelapa, Bima Nusa Tenggara Barat #Kesinikah ?

Hai, kali ini gua mau bahas sedikit tentang Kepulauan yang ada di Indonesia, sebuah pulau yang indah dan juga kerap ramai di kunjungi oleh para wisatawan yaitu, Pulau Kelapa / Coconut Island.

Pulau Kelapa Bima,NTB src, instagram.com/jack_firman_

Pulau kelapa, merupakan sebuah pulau yang letak kebaradaanya tidaklah jauh dari pulau komodo. Memiliki pemandangan indah berupa perbukitan yang hijau mencolok serta dengan garis pantai yang berkelok membuat Pulau kelapa kerap disebut juga sebagai raja ampatnya Nusa Tenggara Barat. *Yaaa.. walaupun masih kalau jauh dari raja Ampat sesungguhnya.

Menurut para wisatawan yang telah mengunjuginya, tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat dari aktivitas seharian yang melelahkan. Pasalnya ketika berada di diatas perbukitan, anda akan merasakan sejuknya terpaan angin yang sepoi-sepoi ditambah dengan backgroud yang luar biasa indahnya. Sudah dipastikan anda akan betah berlama-lama disana. *Eitss.. tapi jangan lupa selalu membawa sun Scream karna sudah jelas dipastikan udara disana sangat panas ketika cuara cerah, apalagi tidak adanya pepohonan.

src, instagram.com/asy__syuja

src, instagram.com/akbaralfarizi17


Akses Dan Rute Menuju Pulau Kelapa

Nah, untuk anda yang ingin mengunjungi Pulau Kelapa anda harus menempuh jarak sekitar 2 - 3 jam dari kota Bima menuju Pulau Kelapa untuk bisa menikmati pemandangannya.

Jika anda berangkat dari kota Bima, maka anda harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 1 Jam-an menuju pelabuhan Sape. Kemudian di lanjutkan dengan perjalanan menggunakan kapal nelayan ataupun speedboat dengan tarif yang berbeda tentunya.

Untuk biaya penyebrangan menggunakan kapal nelayan sekitar Rp 200.000 sampai Rp 300.00 jika menggunakan Kapal Speed Boat biasanya agak lebih mahal dan biasanya yang menggunakan speedboat hanya pengunjung via travel guide.

Selanjutnya, ketika udah memasuki pulau kelapa anda harus mendaki lagi sekitar 30 menitan untuk bisa menikmati pemandangan dari ketinggian tentunya anda juga bisa menyaksikan langsung dari mercusuar yang keberadaanya berada di atas perbukitan. Tapi, jika anda tidak ingin menanjak maka anda juga bisa langsung bermain di area pantai tersebut.

PENTING,
Informasi diatas hanya sedikit gambaran tentang Pulau Kelapa. Jika ada informasi yang salah atau kurang akurat anda dapat berkomentar dibawahsesuai dengan dengan topik pembahasan. Untuk biaya harga yang tertera bukan sebuah patokan yang akurat karena mungkin saja bisa berubah-ubah setiap saat, pastikan selalu membawa dana lebih yaa.. 

LOKASI.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url