Oetune Beach, Pantai Dengan Hamparan Pasirnya Yang Eksotis

Pernah kah kamu merasakan gimana rasanya berada di gurun pasir ? Berjalan diatas pasir yang gersang dengan terik matahari yang membabi buta tak kenal maka tak sayang. *Eitt sorry.. tak kenal akan siapa yang berjalan diatasnya.

Nah, untuk merasakan layaknya berada di atas gurun pasir, kamu engga perlu jauh mikir harus kemana, karena di Indonesia sendiri terdapat tempat yang menyerupai Gurun Pasir yaitu, Oetune Beach.

Oetune Beach
Oetune Beach, source instagram.com/kevingorvell_

Oetune beach merupakan sebuah pantai yang yang terletak di Kabupaten Timor Tengah Selatan tepatnya di Pulau Timor Indonesia. Terkenal dengan pasirnya yang menyerupai lautan, memberikan nuansa yang berbeda jika dibanding dengan pantai lainnya. 

Tak hanya itu, dengan nuansanya yang berpaduan antara coklat keemasan membuat pantai ini terlihat begitu mempesona jika diabadikan dengan dengan camera. Tertarik ingin mengunjungi pantai ini berikut daya tarik Oetune Beach. 

instagram.com/yosheariel

Daya Tarik Oetune Beach

Setiap pantai tentunya memiliki daya tarik pesona yang berbeda mulai dari pemandangan lautnya keindahan alamnya hingga suasananya. Nah.. Berbeda dengan Oetune Beach, yang memliki daya tarik yang unik diantaranya, 


1. Pemandangan Pantai Berupa Lautan Pasir 

Ketika kamu berkunjung ke pantai ini kamu akan disuguhkan dengan panorama hamparan pasir yang luas, lengkap dengan pohon sekitar pantainya yang memberikan kesan yang berbeda dengan pantai lainnya.

2. Tempatnya Bermain Sandboarding 

Karena pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas, tentunya sangat mengasyikan jika itu kamu lakukan untuk menyalurkan hobi yaitu, Sandboarding, *Ada yang tau Sandboarding itu apa ? Jadi, Sandboarding merupakan bagian dari Snowboarding, Jika Snowboarding medannya berupa salju, berbeda dengan Sandboarding yang medannya berupa hamparan pasir.

Sandboarding
Sandboarding, source instagram.com/julia_forcher

3. Tempatnya menikmati Sunrise Dan Sunset

Menurut informasi, katanya pantai Oetune merupakan pantai yang sangat cocok untuk menikmati matahari tenggelam dan terbit karena cahaya pada pantulan pasir tersebut membuat pasirnya terlihat sangat eksotis.

Menurut akun Instagram bernama Alibufteim Pantai Oetune merupakan tempat terbaik untuk menikmati panorama matahari terbit atau sunrise, karena cahaya yang dihasilkan tidak begitu gelap dan tentunya itu sangat berbeda dengan tenggelamnya matahari.

Akses Dan Rute Menuju Oetune Beach 

Untuk kamu yang ingin mengunjugi pantai Oetune, Kamu dapat memulai perjalanan dari Kota Kupang menuju pantai Oetune dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 Jam-an. 

Tenang , terdapat petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu menuju Pantai Oetune, lokasinya berada tak jauh dari Pantai Kolbano. 

Fasilitas, 

Untuk fasilitas juga tersedia di pantai ini diantaranya,
  • Area parkir 
  • Lopo atau gazebo untuk bersantai 
  • Kamar mandi atau Toilet 
  • Warung-warung makanan dan minuman
Lokasi,

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url