Coban Pelangi, Wisata Alam Air Terjun di Malang Jawa Timur

Yang namanya malang udah pasti terkenal dengan udaranya yang dingin dan termasuk kota yang bersih. Selain terkenal dengan udara yang dingin, malang juga menyimpan berbagai macam destinasi, Salah satunya air terjun Coban Pelangi.
 
Air Terjun Coban Pelangi
image, instagram.com/yoiki_malang

Air Terjun Coban pelangi, merupakan air terjun yang terletak di kaki Gunung Semeru, dengan memililki ketinggian sekitar 110 m. membuat air terjun ini menjadi salah satu wisata favorit bagi wisatawan khususnya bagi masyarakat Jawa Timur.

Tak hanya itu, dengan letaknya yang berada di atas ketinggian 1.400 mdpl. Membuat udara disekitar air terjun terasa sangat dingin, bahkan suhu terendah yang pernah terjadi adalah 19 derajat celcius. Sangat dingin bukan ? *Fiyu mesti bawa sellimut ni gua .. 

Tapi jangan khawatir karena dari dinginnya udara disekitar air terjun, kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah dari air terjun. Yaitu, munculnya berbagai macam warna seperti pelangi yang diakibatkan oleh pembiasan cahaya oleh matahari. Dan tentunya itu sesuai dengan namanya yaitu Coban Pelangi.

Hmm ... Mungkin ini sama dengan air terjun kabut pelangi yang ada di Lumajang, Atau kamu bisa juga artikelnya dibawah ini.

Baca Juga : Air Terjun Kabut Pelangi, Lumajang Jawa Timur


Penting! 
Jika kamu ingin melihat keindahan tersebut disarankan anda untuk datang antara pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Karena pada waktu tersebut matahari sudah mulai meninggi sehingga akan terlihat warna pelangi pada air terjun. 


Gimana tertarik ingin mengunjunginya ? Tenang kamu bisa mengunjungi tempat inj kapanpun itu kok. Karena tempat ini selalu buka 24 jam untuk kamu yang ingin berkunjung. Sedikit tambahan di tempat ini juga tersedia fasilitas yang bisa kamu gunakan jika berkunjung diantaranya,
  1. Kantin atau Rumah Makan
  2. Tempat Parkir
  3. Penginapan
  4. Area Mendirikan Tenda atau Camp Area 
  5. Toilet Umum 

Tentunya semua fasilitas tersebut bisa dapat kamu gunakan terlebih bagi kamu yang ingin berkunjung ke daerah tersebut.

Lokasi,  

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url