Destinasi Wisata Bukit Jerit Kebumen Jawa Tengah

Kebumen sebuah daerah kecamatan yang juga termasuk ibu kota dari Kabupaten Kebumen merupakan kota yang terkenal dengan pariwisata, kuliner, pendidikan, dan warisan budayanya yang kaya salah satunya yaitu Bukit Jerit.

Bukit Jerit Kebumen Jawa Tengah
Source, instagram.com/sesarjourney

Bukit Jerit merupakan sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Kabupaten Kebumen. Terletak di Desa Ketanggungpasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Sebagai salah satu destinasi baru yang di kembangkan oleh warga sekitar, Bukit Jerit kini menjadi salah satu andalan bagi warga Kebumen. Dengan letaknya yang berada di jalur selatan sudah pasti banyak di lalui kendaraan dan juga karena letak yang berdekatan dengan pantai Watu Pawon Patemon, Bahkan untuk jalan masuknya saja sama dengan Watu Pawon. *Nah btw jangan salah masuk ya!!.

Akses Lokasi Rute Menuju Bukit Jerit

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bukit Jerit kamu dapat berangkat dari Kebumen kota atau Petanahan dengan berjalan terus sampai bertemu dengan jembatan Suwuk. Dilanjutkan dengan perjalanan lagi dengan arah menuju Geopark Karangbolong kecamatan Ayah. *Jalan raya ayah ini merupakan jalan berupa perbukitan ya.. jadi pastikan kamu berada di jalur perbukitan sampai bertemu dengan kantor balai desa Pasir.

Nah jika kamu berangkat dari Cilacap ataupun Purwokerto kamu dapat berjalan lurus ke arah jalan raya karang pakis atau searah menuju pantai Jetis. Dan dilanjutkan dengan perjalanan lagi sampai ketemu dengan Pantai Ayah. Ketika dalam perjalan menuju Bukit Jerit pastikan kamu tetap berada di jalan yang berbukit karena jalannya memang sedikit berupa perbukitan atau jika takut nyasar kamu dapat menggunakan Google Maps

Pada saat perjalanan kamu akan melewati beberapa perkampungan seperti desa Argopeni, Desa Srati dan akhirnya bisa sampai di Desa Pasir. Ketika udah berada di Desa Pasir kamu akan menemukan petunjuk untuk menuju Bukit Jerit Kebumen.

Tak sampai disitu, kamu di haruskan menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor ataupun berjalan kaki ( tracking ) untuk bisa menuju spot foto menarik di atas bukit jerit kebumen.

Dan untuk harga masuknya kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 - Rp 20.000 perorang dan sudah termasuk biaya untuk parkir kendaraan kamu.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Jerit Kebumen juga telah memadai seperti adanya gazebo, Mushola dan tentunya toilet walaupun kurang terawat. Jadi bisa di pastikan fasilitas tersebut bisa di gunakan jika benar-benar kamu membutuhkannya.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh untuk bisa sampai ke Bukit Jerit Kebumen. 

Semua akan terbalaskan dengan indahnya pemandangan berupa laut yang begitu cukup luas dan mengagumkan.

Source, instagram.com/chennadia

source, instagram.com/firman_saksono

View Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url