15 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur


Berikut 15 Objek Wisata Alam Menarik Yang Ada di Kabupaten Ngawi

1. Air Terjun Suwono


Air Terjun Suwono merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi jika berkunjung ke Kabupaten Ngawi. Menyajikan berupa pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk.

Air Terjun Suwono
Air Terjun Suwono, Source instagram.com/pandu.rhmn_

Objek wisata satu ini terbilang objek wisata yang dapat di akses dengan mudah. Pasalnya pengunjung dapat dengan mudah membawa kendaraannya sampai ke pintu masuk tempat wisata.

Lokasi, Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

2. Air Terjun Srambang Park


Air Terjun Srambang Park merupakan air terjun yang menghadirkan panorama alam yang menyejukkan juga menenangkan jiwa dan raga bagi siapapun yang berkunjung.

Air Terjun Srambang Park
Air Terjun Serambang Park Ngawi | source, instagram.com/wisataphjatim

Menariknya, air Air Terjun Srambang Park bukan hanya menawarkan keindahan pada air terjunnya saja. Melainkan pada objek wisatanya yang di kembangkan dengan berbagai wahana spot berfoto yang sangat indah. Seperti Kincir Angin Ala Roterdam, Gardu Pandang, Jembatan panggung dan taman bunga.

Lokasi, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. [ Lihat Maps

3. Benteng Van Den Bosch


Benteng Van Den Bosch merupakan destinasi wisata berupa peninggalan sejarah yang dimana menyimpan cerita sejarah yang dibuktikan dengan bangunan kuno peninggalan kolonialisme.

Benteng Van Den Bosc Ngawi
Benteng Van Den Bosc Ngawi | source, instagram.com/gts.straightline.com

Salah satu yang menjadi daya tarik dari bangunan tersebut yaitu dari bentuk landscapenya yang menyerupai bangunan khas Eropa kuno yang bisa mana bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Kabupaten Ngawi.

Lokasi, Jl. Untung Suropati, Pelem, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps

4. Kebun Teh Jamus


Kebun teh Jamus merupakan destinasi yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Kabupaten Ngawi. Salah satu destinasi yang menyuguhkan pemandangan alam berupa perkebunan teh milik warga setempat dimana kamu bisa berwisata sambil belajar tentang teh.

Kebun Teh Jamus / Jamus Tea Plantation | source, instagram.com/ngawi_adventure

Menariknya destinasi wisata satu ini memiliki kolam renang dan air mancur yang tertata indah dengan balutan taman yang indah. Tentunya jangan dilewatkan destinasi wisata satu ini jika berkunjung ke Kabupaten Ngawi.

Lokasi, Girikerto, Sine, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

5. Waduk Sangiran


Waduk Sangiran merupakan sebuah waduk yang dimana lokasinya merupakan sebuah perbukitan. Sehingga pemandangan yang di suguhkan tentunya sangatlah indah.

Waduk Sangiran
Waduk Sangiran Ngawi | source, instagram.com/Kampoengngawi

Selain menjadi sebuah tempat wisata, Waduk Sangiran juga cocok bagi kamu yg memiliki hobi memancing. Tapi mungkin akan lebih asyik lagi jika berwisata sambil memancing.

Lokasi, Sumber Bening, Bringin, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

6. Air Terjun Pengantin Ngawi 


Air terjun Pengantin termasuk salah satu objek wisata favorit yang mana memiliki 2 aliran yang jatuh kebawah, sesuai dengan namanya yaitu Curug Pengantin atau Air Terjun Pengantin.

Air Terjun Pengantin Ngawi
Air Terjun Pengantin Ngawi| source, instagram.com/aboutngawi 

Menurut cerita air terjun pengantin mempunyai legenda yang melekat pada masyarakat yakni, "siapa saja yang bersama pasangannya pergi ke air terjun pengantin maka, hubungannya semakin erat atau awet" Yang jelas benar atau tidaknya kembali ke pada masing-masing yang telah mengunjungi tempat ini.

Lokasi, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

7. Museum Trinil


Museum Trinil merupakan museum yang dapat kamu kunjungi jika berkunjung ke Kabupaten Ngawi. Museum Trinil menyajikan berbagai informasi tentang barang prasejarah seperti fosil manusia purba dan hewan.

Museum Trinil Ngawi
Museum Trinil Ngawi | source, instagram.com/naomiadzkia

Mengunjungi museum Trinil tentunya mengajak kita kembali ke dalam kehidupan jutaan tahun yang lalu yang mana terdapat fosil fosil purba serta peralatan yang digunakan untuk mempertahankan diri pada zaman masa lampau. Dan satu-satunya situs kepurbakalaan berada di Ngawi Jawa Timur adalah Museum Trinil.

Lokasi, Dukuh Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

8. Taman Wisata Talun


Taman Wisata Talun merupakan tempat wisata yang memiliki kelas nasional yang lengkapi dengan berbagai wahana spot bermain yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Taman Wisata Talun Ngawi
Taman wisata Talun | source instagram.com/abet_yurigen

Selain menyajikan wahana kolam renang yang menjadi unggulan, ada juga taman bermain anak, kolam bulus dan ikan, perahu bebek, dan yang terbaru Taman Bunga Tumpah yang menyajikan pemandangan indah dan beberapa spot photo yang menarik.

Lokasi, Jl. Sunan Lawu,Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi [ Lihat Maps ]

9. Bukit Kerek Indah


Bukit Kerek Indah merupakan tempat wisata yang menyajikan keindahan alam berupa pemandangan alamnya yang begitu indah dan tentunya cocok untuk kamu yang ingin merefleksikan pikiran di alam terbuka.

Bukit Kerek Indah Ngawi
Bukit Kerek Indah Ngawi|Source instagram.com/inijawatimur

Selain itu terdapat juga berbagai macam spot menarik yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto menarik dan tentunya istagenic. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke destinasi wisata satu ini jangan lewatkan panorama hijau di kawasan Bukit Kerek Indah.

Lokasi, Jalan Bojonegoro, Napel, Kerek, Ngawi Regency [ Lihat Maps ]

10. Wisata Tirta Jahe Klenting


Wisata Tirta Jahe Klenting menjadi salah satu wisata yang menarik untuk di kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Ngawi. Menariknya Wisata satu ini merupakan tempat liburan bertema rumah makan namun dipadu dengan kolam renang dan pemancingan.

Wisata Tirta Jahe Klenting
Wisata Tirta Jahe Klenting | source, instagram.com/visit_ngawi

Salah satu yang menjadi daya tarik tempat wisata satu ini yaitu pada nuansanya yang mana di dominasi dengan pepohonan lebat serta banyaknya bangunan gazebo berupa gubuk bambu membuat lokasi wisata Jahe Klenting patut kamu jadikan destinasi favorit tujuan berlibur khususnya bareng keluarga.

Lokasi, Dusun Blembem, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

11. Agro Techno Park Mangkleng


Agro Techno Park Mangkleng merupakan sebuah destinasi wisata alam yang memiliki konsep cukup menarik yang dapat kamu kunjungi ketika berkunjung Kabupaten Ngawi.

Agro Techno Park Mangkleng
Agro Techno Park mangkleng | source, instagram.com/wisatangawi

Menariknya wisata satu ini menyajikan wisata alam dan juga edukasi yang mana kamu dapat belajar tentang penataan taman yang unik. Selain itu terdapat juga jembatan kayu di sekitarnya yang membuatnya terlihat begitu menarik untuk dikunjungi apalagi untuk kamu yang sedang berlibur bareng keluarga.

Lokasi, Ngelo, desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

 12. Taman Olba


Di Kabupaten Ngawi sendiri terdapat tempat wisata edukatif yang mana dapat kamu kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Ngawi. Taman Olba sendiri merupakan taman edukasi yang mana seringkali dijadikan sebagai destinasi keluarga di akhir pekan.

Taman Olba Ngawi
Taman Olba |source, instagram.com/aboutngawi

Menariknya tempat wisata satu memiliki beragam tempat bermain seperti, Arena outbond yang mana kamu bisa bermain flying fox, Spider Web Dan ATV. juga tersedia wahana edukasi Kebun Binatang Mini, dan juga Sarana Taman Olba Gerih Ngawi. 

Lokasi, Gerih, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

13. Argo Munung


Argo Munung merupakan sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan pemandang alam yang mana di kelilingi pegunungan yang asri serta udara yang sejuk bisa memanjakan pengunjung Argo Munung yang datang.

Argo Munung Ngawi
Argo Munung Ngawi| source, instagram.com/abet_yurigen

Bagi kamu yang senang menikmati pemandangan alam berupa pemandangan alam berupa pegunungan. Kamu wajib coba destinasi wisata satu ini. Dan juga tempatnya cukup menarik untuk berkumpul dengan keluarga sambil menikmati pemandangan alam.

Lokasi, Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]

14. Taman Bunga Soeratmo


Taman Bunga Soeratmo merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di Kabupaten Ngawi. Dengan menyajikan berbagai view spot menarik untuk di kunjungi bersama keluarga seperti taman bunga, spot rumah kurcaci, gazebo dan tower Paris mini.

Taman Bunga Soeratmo
Taman Bunga Soeratmo| source, instagram.com/baybbs

Selain karena letak yang berada dibawah kaki Gunung Lawu membuat siapa saja yang berkunjung betah ingin berlama-lama untuk menikmati panorama alam dengan hamparan bungan yang tertata dengan rapi.

Lokasi, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps

15. Patirtan Umbul Jambe


Patirtan Umbul Jambe merupakan sebuah tempat wisata religi yang berada di hutan Ketonggo Ngawi. Yang mana terdapat sebuah sendang atau mata air Pegunungan serta sebuah Tugu Persatuan Umat Beragama.

Patirtan Umbul Jambe
source, instagram.com/chamchin_store

Menariknya dari kawasan wisata satu ini adalah adanya beberapa tempat ibadah agama antara lain Vihara, Pura dan Musholla yang berada dalam satu komplek. Dan menjadikannya sebagai pengalaman adukasi yang menarik untuk di coba ketika berkunjung ke destinasi wisata satu ini.

Lokasi, Kawasan Hutan Ketonggo, Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. [ Lihat Maps ]



Gimana jadi destinasi apa yang ingin anda kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Ngawi ? Balas di komen ya.. atau bisa tambahin lagi destinasi wisata yang menarik serupa yang bisa di kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Ngawi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url