Destinasi Bukit Merese Lombok Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Baru-baru ini destinasi wisata alam berupa alam perbukitan kian banyak di gemari oleh banyak pelancong, salah satunya Bukit Merese, destinasi alam satu ini menawarkan berbagai banyak spot foto menarik setelah dibangunnya sirkuit Mandalika dan menjadi tuan rumah perhelaan MotoGP 2022. 

Hal serupa juga akan terjadi berupa padang golf berkelas internasional dan akan menjadi tribun terbuka untuk menonton pagelaran MotoGP berikutnya. Ya semoga saja.. Btw pembahasan kali ini bukan tentang perkembangan bukitnya melainkan destinasi wisata alamnya.

 
Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok | src, instagram.com/__febys

Bukit Merese merupakan sebuah bukit yang berada di kawasan Mandalika yang mulai di kenal wisatawan akan keindahannya sekitar 2014 silam. Terletak di Jl. Kuta Lombok, Pujut, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Tidak seperti bukit pada umumnya, Bukit merese menawarkan keindahan berupa pemandangan alamnya yang begitu indah berupa bentangan luasnya Lombok yang dapat di lihat langsung dari atas perbukitan merese. 

Selain itu, anda juga dapat melihat langsung berbagai spot menarik lainya seperti, kawasan Mandalika yang hanya anda dapat dari atas perbukitan termasuk pemandangan eksotis dari pantai Tanjung Aan sampai batu payung yang unik.

Sejarah Singkat Tentang Bukit Merese

Bagi yang belum tau bukit merese juga mempunyai sejarah yang tentunya sama seperti tempat-tempat lainya loh. 

Menurut warga sekitar, bukit merese pada awalnya ialah bukit dengan sebutan 'merisik' yang memiliki arti gundul. Ternyata itu sesuai dengan bukitnya yang berupa hamparan rumput hijau. 

Menariknya dibukit tersebut terdapat satu pohon yang di beri nama dengan pohon galau. Karena memang pohon tersebut hidup sendirian Menurut cerita pohon tersebut merupakan sebagai properti untuk syuting film. Dan sekarang pohon tersebut merupakan spot foto yang sering di jadikan objek berfoto ketika berkunjung ke bukit merese.

Pohon galau bukit merese
Source, lombokjurney.com


Akses Dan Rute Menuju Bukit Merese 

Untuk anda yang ingin mengunjungi bukit merese tidaklah terlalu sulit hanya bermodalkan google maps mungkin anda bisa sampai pada tujuan hehe.. 

Nah, Jika anda berangkat dari kota mataram ( ibukota provinsi Nusa tenggara barat ), jarak yang akan anda tempuh adalah sekitar 50-60 kilometer saja dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Paling tidak, dalam waktu 2 jam anda sudah sampai di bukit merese.

Anda akan melewati jalan gajah mada – jalan bypass bandara – Sengkol – kuta lombok – pantai tanjung aan. 

Sementara jika anda baru saja landing dari pesawat maka waktu yang dibutuhkan jauh lebih singkat yaitu sekitar 30 sampai 40 menit saja karena jaraknya lebih dekat. 

Jika hotel anda ada di kawasan pantai kuta lombok maka anda bisa mencapai bukit elok ini dalam waktu 10-20 menit saja. Sedangkan dari bandara internasional lombok, bisa menghabiskan waktu 30-40 menit tergantung keadaan lalu lintas. 

 Untuk lebih jelasnya silahkan memanfaatkan fitur navigasi dari google maps anda. [ Google Maps ]

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url