Explore Pulau Adonara Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Nusa Tenggara Barat ( NTT ) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam wisata indah seperti Pink Beach ataupun Pulau Rote yang menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan.

Tapi bukannya cuma itu saja, masih ada banyak lagi destinasi pilihan jika berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Dan salah satu destinasj yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur yaitu, Pulau Adonara.

Pulau Adonara
Pantai Adonara, Source instagram.com/nr_fauzatulh

Pulau Adonara merupakan sebuah pulau kecil yang berbatasan langsung dengan Laut Flores di sebelah utara, Selat Solor di selatan, dan Selat Lowotobi di sebelah barat. Dan terletak di sebelah timur Pulau Flores. Secara administratif, Pulau Adonara termasuk dalam wilayah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). [ Lihat Maps ]

Destinasi Wisata Di Pulau Adonara 

Seperti yang kita ketahui, jika pulau lain hanya memiliki satu destinasi berupa pantai ataupun danau berbeda dengan Pulau Adonara yang memiliki beragam destinasi seperti pantai - pantainya yang masih alami, jernihnya air laut, serta dengan suasananya yang cukup tenang.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Adonara, tak perlu khawatir karena ada banyak sekali spot menarik yang bisa kamu kunjungi sepert.

1. Pantai Watotena

Pantai Watotena merupakan pantai yang menyuguhkan pemandang alam berupa pasir putih dan debur ombak yang relatif tenang. Pantai ini masih relatif sepi dan memiliki pemandangan unik berupa batu-batu magma beraneka bentuk yang berasal dari letusan Gunung Ile Ape. Dan untuk pantai Watotena hanya berjarak sekitar 11 km atau sekitar 20 menit berkendara dari kota Walwerang.

2. Pantai Deri

Berbeda dengan halnya pantai Watotena, Pantai Deri merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir pantai yang berwarna coklat kehitaman dan menawarkan pemandangan berupa Pulau Lembata di sebelah timur yang cukup jelas. 

Selain memiliki keindahan alamnya pantai satu ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti, gazebo ataupun toilet. Namun sangat disayangkan fasilitas tersebut kurang begitu terawat sehingga pengunjung biasanya hanya datang di hari weekend saja atau di hari libur tertentu.

3. Danau Kotakaya

Selain memiliki keindahan pantainya Di Pulau Adonara juga terdapat sebuah Laguna atau Danau kecil yang berada di pesisir barat laut Adonara. Karena letaknya yang berada di dekat pantai, tentunya memberikan suasa yang begitu sejuk ditambah dengan adanya beberapa pohon kayu tentunya membuat suasana terasa nyaman jika berkunjung ke danau satu ini.

4. Kerajinan Tenun Adonara 

Sama seperti halnya jika mengunjungi tempat wisata lainnya, Pulau Adonara menyajikan berbagai kerajinan tenun ikat yang sangat cantik. Menariknya kerajinan tangan tenun bisa kamu temukan di Desa Redontena dengan mayoritas penenunya sebagian banyak dari perempuan yang terlatih sejak kecil. Harganya pun tak main-main untuk sebuah ukuran kain tenun dijual dari ratusan ribu hingga jutaan. 

Gimana tertarik ingin mengunjunginya ? Bagi kamu ingin berkunjung ke pulau satu tak perlu khawatir, karena di pulau Adonara Sudah tersedia penginapan yang bisa kamu gunakan sebagai akomodasi saat berlibur. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau atau bisa cek di [ Penginapan Di Pulau Adonara ]

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url