Pantai Tegal Wangi Dengan Spot Foto Yang Menarik dan Juga Tips Berkunjung

Tegal Wangi Beach
Tegal Wangi Beach| source, instagram.com/casawanassegaf

Pantai Tegal Wangi merupakan pantai yang berlokasikan di Jimbaran Kuta Selatan Bali atau yang lebih tepatnya di Jl. Tegal wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia [ Lihat Maps

Pantai Tegal Wangi
Source, instagram.com/annas.aby

Pantai yang diberi nama Tegal Wangi merupakan sebuah tempat pelaksanaan acara hari Raya Melasti yaitu merupakan upacara penyucian diri untuk menyambut hari raya Nyepi oleh seluruh umat beragama Hindu, sesuai dengan namanya Tegal Wangi yang berartikan kebun yang harum yang dimana di ambil dari dua kata yaitu, Tegal yang berartikan kebun atau perkebunan sedangan wangi yang berartikan harum.

Tegal Wangi memiliki pasir putih yang indah, dan tentunya masih alami dikarenakan tempatnya yang begitu tersembunyi berada di bawah tebing sehingga tempat ini belum banyak terekspos oleh wisatawan. Oleh sebab itu banyak dari para wisatawan yang berkunjung menjadikannya sebagai spot foto untuk prewedding, salah satunya di Pura Segara.

Prewed Ditegal Wangi
Source, instagram.com/db.davidbong

Nah bagi kamu yang sedang mengambil foto prewedding disekitar pantai, jangan sampai melewatkan salah satu spot foto yang tak kalah menarik yaitu Puri Bhagawan.

Puri Bhagawan merupakan sebuah bangunan yang di bangun menyerupai joglo yang dimana seringkali dijadikan sebagai tempat terbaik untuk hunting foto yang tentunya Instagramable banget lah. Bahkan pernah di jadikan sebagai tempat upacara pernikahan oleh wisatawan yang berkunjung.

Satu hal yang menarik yang kamu bisa nikmatin ketika berkunjung ke pantai satu ini yaitu, menikmati pemandangan berupa matahari terbenam ( sunset ) yang mana bisa kamu nikmati di dermaga disekitar pantai. Apalagi ditambah dengan pesawat yang mendarat di landasan pacu Bandara Ngurah Rai, menjadi panorama yang menakjubkan.

Tips Berkunjung Ke Pantai Tegal Wangi

Untuk yang ingin mengunjungi pantai satu ini, pantai Tegal Wangi bukanlah pantai umum seperti pantai lainnya. Disebabkan karena minimnya wisatawan yang berkunjung bahkan untuk penjaga pantainya saja tidak ada. Satu lagi karena lokasinya yang berada di bawah tebing tentunya angin di pantai tergolong cukup kencang maka kamu perlu ekstra berhati-hati saat berkunjung.

Dan juga di pantai Tegal Wangi tidak di anjurkan untuk berenang, disebabkan arus ombak yang cukup besar ditambah dengan banyak bebatuan membuat pantai tersebut hanya di jadikan sebagai spot foto.

Dan tentunyaJangan lupa siapkan sunblock agar kulit Anda tidak terbakar jika berkunjung ke pantai satu ini. Perlu diketahui bahwa tidak ada warung makan di pantai ini, jadi sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman sendiri.

Rute menuju Pantai Tegal Wangi

Anda bisa menuju ke lokasi ini dengan menyewa kendaraan seperti motor atau mobil. Tentunya pilih akomodasi yang sesuai dengan rombongan Anda. jangan lupa siapkan juga akses internet untuk memudahkan Anda menggunakan panduan navigasi untuk mencapai lokasi dengan lebih cepat. Berikut ini adalah rute menuju Tegal Wangi Beach:

 - Mobil 

Dari Bandara Ngurah Rai menggunakan kendara kurang lebih 30 menit sejauh 14 km menuju Ayana Resort and Spa. Anda bisa sampai di sana melalui jalan beraspal sejauh 100 meter tepat di sebelah kanan pintu masuk Ayana Resort and Spa.

Untuk menuju ke bibir pantai, Anda harus menuruni jalan setapak dari batu. Gunakanlah alas kaki yang nyaman supaya kaki tidak terluka saat menuruni dan menaiki tebing.

Selengkapnya Tentang Spot Menarik Di Tegal Wangi

Tegal Wangi Beach

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url