7 Destinasi Populer di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur

arulvlzrs

Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia yang memiliki luas sekitar 48.033 km persegi. Jawa Timur menjadi salah satu tujuan destinasi yang cukup populer bagi wisatawan dari berbagai wilayah. Dengan banyaknya objek wisata yang ada di Jawa Timur tak heran jika para wisatawan menjadikannya sebagai tujuan untuk berlibur.

Sebelumnya jika Jawa Timur merupakan sebuah provinsi yang cukup besar, tentunya ada berbagai banyak objek wisata yang dapat anda kunjungi. Dan kali ini gua mau rekomendasikan 7 objek Wisata yang populer di Jawa Timur yang dapat anda kunjungi.

Berikut 7 Destinasi Populer Di Jawa Timur Yang Wajib Di Kunjungi saat berlibur

1. Gili Ketapang Probolinggo

Gili Ketapang

Gili Ketapang merupakan salah satu destinasi populer yang terletak di Sapia, Kec. Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,Lihat Maps  ]

Gili Ketapang menjadi destinasi populer karena keindahan bawah lautnya yang menjadi incaran para wisatawan khususnya untuk pecinta snorkling. Meski terbilang pulau kecil, pulau ini menyajikan berbagai keindahan yang memukau seperti, hamparan pasir putihnya dan juga birunya air laut.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Gili Ketapang, kamu dapat mengunjungi saat berlibur di Surabaya.

2. Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang
Terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia.Lihat Maps ]

Museum Angkut Merupakan objek wisata populer berupa museum transportasi modern yang pertama di Indonesia. Dan menjadikanya sebagai museum transportasi terbesar di Asia. 

Objek wisata ini cukup popuper khususnya bagi para wisatawan mancanegara, didalam museumnya saja terdapat berbagai koleksi alat transportasi. Bahkan untuk koleksinya saja mencapai kurang lebih sekitar 300an.

Bagi kamu yang senang dengan koleksi mobil - mobil antik, wajib banget ni bagi kamu untuk mengunjunginya ketika berada di Malang.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran merupakan salah satu taman nasional di Indonesia yang yang terletak di wilayah
Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. [ Lihat Maps ]

Namanya pun diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran.

Ditaman Nasional Baluran, kamu bisa menemukan pemandangan alam berupa padang Savana yang begitu luas ditambah dengan pohon tropis yang begitu lebat dengan barisan pepohonan yang membuatnya berbeda dari taman nasional lainnya.

Bahkan Salah satu penyanyi di Indonesia yaitu Raisa pernah menjadikan Taman Nasional Baluran sebagai latar belakang untuk Video klipnya Yang Berjudul "Jatuh Hati".

4. Kawah Ijen Banyuwangi 

Kawah Ijen Banyuwangi

Terletak di perbatasan antara
Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.Lihat Maps ]

Seperti yang kita ketahui jika kawah Ijen merupakan sebuah objek wisata berupa gunung berapi yang terkenal yang mengeluarkan api berwarna biru cerah yang mengandung gas belerang.

Untuk mengunjunginya kamu dapat melakukan tur dari Banyuwangi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

5. Bukit Jaddih Madura

Bukit Jaddih Madura

Bukit jaddih terletak Di Jakan, Parseh, Kec. Socah, Kabupaten Bangkalan,Lihat Maps ]

Bukit jaddih merupakan destinasi yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Madura. Bukit Jaddih ialah destinasi berupa tambang kapur yang memiliki pemandangan yang Instagramable.

Sebagai salah satu destinasi yang menarik dan mempunyai pemandangan yang Instagramable. Tentu jangan sampai terlewat ketika berkunjung ke Pulau Madura. Apalagi ketika kamu sedang mengekspor Pulau Madura.

6. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo merupakan sebuah danau yang yang terletak di dalam Taman Nasional Bromo atau lebih tepatnya di
Tulungrejo, Pasrujambe, Kec. Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Lihat Maps ]

Sebagai salah satu destinasi yang cukup populer di Jawa Timur Ranu Kumbolo menyajikan pemandangan alam yang begitu indah sehingga membuat siapapun jatuh cinta. Bagi para pecinta hiking pasti sudah tidak asing lagi nama tempat ini.

7. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Terletak di Area Gn. Bromo, Podokoyo, Kec. Tosari, Pasuruan, Jawa Timur.Lihat Maps ]

Sebagai salah satu Gunung yang begitu populer kurang lengkap rasanya jika tidak memasukan gunung Bromo ke daftar Wisata Populer di Jawa Timur. Gunung Bromo menawarkan keindahan dan pesonanya yang begitu luar biasa bahkan banyak wisatawan menjadikan sebagai destinasi yang wajib dikunjungi ketika berkunjung Ke Pasuruan.

Dari semua destinasi populer yang Ada Jawa Timur tentu masih banyak lagi destinasi yang tak kalah populernya dari destinasi yang gua bahas di artikel kali ini. Jika ada masukan atau tambahan silahkan komen di kolom komentar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url