Lahangan Sweet Destinasi Menarik di Kawasan Karangasem Bali

Lahangan Sweet
Lahangan Sweat Foto, instagram.com/thebaliguideline

Mengunjungi sebuah tempat wisata tentunya tidak ada habisnya, apalagi jika mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali. Seperti yang kita ketahui jika Bali banyak sekali menyuguhkan keindahan alamnya mulai dari pantainya, gunungnya hingga pemandangan sawahnya.

Pesona indah alam di kawasan Bali tidak luput juga dari berbagai wisatawan yang berkunjung. Terutama di kawasan Bali Timur yang terdapat sebuah tempat wisata alam terbaru yang menjadi spot instagenic bagi para wisatawan yaitu Lahangan Sweat.

Lahangan Sweet
Foto by, Instagram.com/balidaily

Lahangan Sweat merupakan sebuah kawasan wisata alam berupa perbukitan yang menawarkan keindahan alam berupa lembah, laut, gunung dan perbukitan. Yang bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Lahangan Sweat. Menariknya kamu dapat menyaksikan pemandangan berupa matahari terbit ( sunrise) yang cantik yang muncul dari arah puncak Rinjani.

Terletak di Banjar Gulinten, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. [ Lihat Maps ] Lahangan Sweat kian menjadi kawasan wisata alam yang kerap ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi kawasan wisata satu ini bersebelahan dengan bukit lempuyang, yang mana di bukit tersebut juga terdapat pura lempuyang yang kini menjadi destinasi favorit di kawasan Bali Timur.

Lahangan Sweet
Foto by, instagram.com/jhericazink

Meski terbilang kawasan wisata alam yang baru, tempat wisata alam satu ini banyak menyuguhkan berbagi pemandangan yang indah. Kawasan ini tadinya berupa lahan yang kosong dan tandus, sehingga di beri nama yaitu Lahangan yang di ambil dari kata Laha yang berarti Tandus.

Bagi anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata satu ini, anda tak perlu khawatir, karena di kawasan ini sudah tersedia penginapan berupa camping ground yang mana kamu dapat menyewa tenda, ( sudah tersedia matras dan juga sleeping bag ) toilet, warung dan beberapa deretan bangku untuk bersantai.

Di Kabupaten Karangasem sendiri menawarkan banyak sekali tempat wisata alam yang menarik untuk di kunjungi seperti, objek wisata Tirta Gangga, Pura Lempuyang, Pantai Amed, Pantai Jemeluk dan pantai Bunutan. Kawasan ini tadinya berupa lahan yang kosong dan tandus, sehingga di beri nama yaitu Lahangan yang di ambil dari kata Laha yang berarti Tandus.

Instagram Lahangan Sweet

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url