Nepal Van Java Destinasi Hits Di Magelang Yang Wajib Di Kunjungi!!!

Nepal Van Java, merupakan sebuah nama perkampungan yang terletak di lereng Gunung Sumbing yang terkenal dengan objek wisata berupa rumah yang di cat berwarna warni yang menyerupai seperti pedesaan yang ada di Nepal.

Source, instagram.com/hendriwlsss

Sebagai salah satu dusun yang berada di Magelang, Nepal Van Java menjadi destinasi yang cukup populer bagi wisatawan. Apalagi lokasinya yang berada di atas ketinggian 1.600 MDPL ( di atas permukaan laut ) menjadikannya sebagai salah satu dusun tertinggi di Magelang, Jawa Tengah.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Nepal Van Java, kamu dapat melakukan perjalanan dari kota Magelang menuju kecamatan Bandongan, kemudian di lanjutkan perjalanan sampai menemukan Balai Desa Temanggung. 

Kamu tak perlu khawatir karena akses menuju lokasi juga udah masuk di Google Maps, jadi kamu juga dapat mengikuti panduan navigasi pada Google Maps untuk bisa menuju Nepal Van Java.

Lokasi, Dusun Butuh, Kecamatan, Kaliankrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. [ Lihat Maps ]


From Google Maps 🌎
Lingkungan desanya sendiri cukup rapih dan bersih dengan cat warna warni cantik di atap rumahnya serta beberapa lukisan dinding. Anyway dusunnya sendiri sebenarnya tidak begitu banyak yang bisa di explore. Titik wisata nya masih sedikit. Oh ya untuk masuk ke titik wisata kalian harus bayar tiket lagi ya selain tiket masuk desa yang sebesar 10.000

Kalau kalian punya waktu banyak kalian bisa explore dusun ini dengan berjalan kaki, bisa juga kalian menginap dibeberapa rumah penduduk karena mereka menyediakan jasa penginapan. Atau kalau kalian mau lebih nyaman bisa sewa jasa ojek seharian seharga 35.000 ( bisa request diantar kemanapun serta dibantuin foto ). Atau kalian bisa di bawah desa aja dekat parkiran buat ngopi dan makan. Harga makanan dan minumannya juga cukup murah meriah mulai dari 2.000 an aja. -  Google Maps - Ian suhendra

Lokasi in Google Maps 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url