Pantai Banyu Tipo Pacitan Jawa Timur, Indonesia

Seperti biasa jika tak membahas keindahan Indonesia sepertinya ada yang kurang. Keindahan Indonesia memang tak di ragukan lagi mulai dari pantai, gunung hingga taman-taman Wisatanya. Dan keindahan Indonesia yang begitu terkenal ialah pantainya. Salah satu pantai yang yang memiliki keindahan alamnya yaitu Pantai Banyu Tipo Pacitan.

Pantai Banyu Tipo Pacitan
Pantai Banyu Tipo Pacitan Jawa Timur | source, instagram.com/johan_aza123

Pantai Banyu Tipo merupakan salah satu pantai yang terletak di  pinggiran Pacitan bagian selatan. Atau lebih tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kab. Pacitan. [ Lihat Maps ]

Pantai yang memiliki air terjun kecil ini, kerap ramai di kunjungi oleh wisatawan, bahkan karena keunikannya yang memiliki air terjun, membuat pemandangan di area sekitar pantai tampak begitu memukau. Dan tak jarang anda bisa menemukan pantai yang memiliki air terjun jika tidak berkunjung ke Pantai Banyu Tipo.

Bagi yang belum tau, Pantai Banyu Tipo sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti air yang terjatuh. Dinamakan Air terjatuh tentu dari air yang mengalir jatuh ke tepi pantai.

Jadi jika anda berkunjung ke pantai satu ini tentunya anda akan di suguhkankan dengan pemandangan pantai berupa air terjun yang mengalir langsung dari pegunungan. Karena lokasinya yang di kelilingi oleh banyak pegunungan, tak heran jika banyak dari wisatawan yang berkunjung ke pantai satu ini.

Tips, berkunjung ke Pantai Banyu Tipo, ada baiknya anda datang pas air laut tidak pasang. Pasalnya jika air pasang anda hanya bisa menikmati pemandangan pantai dari atas tebing. Namun jika air sedang surut anda bisa dengan leluasa bermain di pantai dengan pasir putih kecoklatan yang lembut juga merasakan segarnya air terjun dari dekat. Bebatuan yang ada di sekeliling pantai ini juga menambah keindahan alami yang makin membuat para anda jatuh cinta.

Pantai Banyu Tipo Pacitan

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url