12 Fitur Baru Yang Di Tambahkan Ke iPhone Dari iOS 16.2 New!!

Fitu Baru Ios 16.2
Setelah 2 bulan pengujian beta, iOS 16.2 meluncurkan 12 Fitur baru bagi pengguna Iphone dengan beberapa tambahan seperti Apple Music Sing dan Advanced Data Protection, pembaruan tersebut mencakup lebih dari 12 Fitur dan perubahan pada perangkat iPhone anda.

Kali ini saya akan merangkum beberapa fitur baru yang tersedia dari peluncuran iOS 16.2 termasuk aplikasi papan tulis Apple Freeform baru, dua widget Layar Kunci baru, kemampuan untuk menyembunyikan wallpaper dan pemberitahuan di layar iPhone 14 Pro yang selalu aktif, AirDrop baru pengaturan, dukungan SharePlay untuk Game Center, peningkatan Aktivitas Langsung, dan lainnya.

Apple Music Sing

Apple Music Sing Ios 16.2
Apple Music Sing merupakan fitur baru berupa karaoke yang memungkinkan anda dapat berkaraoke dengan jutaan lagu yang tersedia melalui aplikasi Apple Music. Fitur ini juga dapat memungkinkan penggunanya untuk mengecilkan volume vokal dalam bernyanyi.

Apple Music Sing kompatibel dengan perangkat yang dilengkapi dengan chip A13 atau yang lebih baru , termasuk iPhone 11 dan yang lebih baru, iPad tertentu, dan Apple TV 4K terbaru.

Advanced Data Protection

Advanced Data Protection Ios 16.2
iOS 16.2 juga memperkenalkan fitur Advanced Data Protection yang jika di aktifkan dapat memperluas ensksripsi penelusuran data icloud ke banyak kategori termasuk cadangan Pesan, foto, catatan, pengingat, memo suara, dan lainnya.

Menurut Apple, fitur Advanced Data Protection saat ini masih di terbatas dan akan diluncurkan ke suluruh dunia pada awal 2023.

Freeform App

Freeform App Ios 16.2
Fitu baru ini merupakan aplikasi berupa papan tulis digital yang menyediakan media melukis tanpa batas untuk anda menggambar dan menyisipkan beberapa catatan seperti kotak teks, bentuk, foto, video, tautan, PDF, dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga tersedia di iPad dan Mac dan yang lebih comptible pada perangka iPad yang mendukung dengan Pensil Apple. Tetapi kemungkinan juga anda masih dapat menggunakan stylus kapasitif di iPhone.

Two New Lock Screen Widgets

Two New Lock Screen Widgets Ios 16.2
Two New Lock Screen Widgets merupakan 2 Widget layar kunci untuk tidur dan meditasi di pembaruan pada iOS 16.2 Fitur baru ini memungkinkan anda dapat mengatur waktu tidur dengan sesi tidur dan tahapan tidur terbaru. Sedangkan widget meditasi memungkinkan anda dapat mengatur waktu untuk bersantai.

New Always-On Display Options

New Always-On Display Options

 Ios 16.2
Dengan fitur baru dari iOS 16.2 anda dapat menyembunyikan wallpaper dan notifikasi dalam mode tampilan yang selalu aktif pada perangkat iPhone anda khususnya iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max. Hal ini juga dapat menyebabkan layar kunci memiliki tampilan hitam pekat dan minimal dalam mode selalu aktif, yang mirip dengan Android.

Saklar "Tampilkan Wallpaper" dan "Tampilkan Pemberitahuan" yang baru terletak di aplikasi Pengaturan di bawah Tampilan & Kecerahan → Tampilan Selalu Aktif.

Live Activities for Sports Scores via Apple TV App

Apple TV App Ios 16.2
Fitur baru dari iOS 16.2 juga menambahkan dukungan aktivitas langsung untuk skor olahraga melalui aplikasi Apple TV. Fitur ini juga memungkinkan pengguna iPhone untuk melihat skor langsung pertandingan MLB, NBA, dan Liga Premier secara sekilas di Lock Screen, dan di Dynamic Island pada model iPhone 14 Pro.

Selama pertandingan Liga Premier, misalnya, Dynamic Island menampilkan papan skor yang diperbarui secara langsung dengan jumlah gol yang dicetak oleh masing-masing klub. Saat ditekan lama, Pulau Dinamis mengembang untuk menunjukkan waktu yang telah berlalu dan aksi play by play. Saat iPhone 14 Pro dikunci, dan di semua model iPhone lainnya, skor ditampilkan di banner Layar Terkunci.

Untuk menggunakan fitur dengan iPhone yang menjalankan iOS 16.2, buka aplikasi TV dan ketuk tombol "Ikuti" untuk game yang didukung. Apple mengatakan fitur tersebut tersedia untuk game NBA dan Liga Premier untuk pengguna di AS dan Kanada, dan untuk game MLB untuk pengguna di AS, Kanada, Australia, Inggris, Brasil, Meksiko, Jepang, dan Korea Selatan.

New AirDrop Setting

New AirDrop Setting Ios 16.2
iOS 16.2 menggantikan pengaturan "Semua Orang" AirDrop sebelumnya dengan opsi terbatas "Semua Orang selama 10 Menit" untuk mengurangi permintaan yang tidak diinginkan dari orang asing. AirDrop kini secara otomatis beralih ke "Hanya Kontak" setelah 10 menit pengunaan.

New Home App Architecture

New Home App Architecture Ios 16.2

Setelah memperbarui ke iOS 16.2 dan membuka Home App, pembaruan untuk aplikasi tersedia dengan arsitektur dasar baru . Apple mengatakan arsitektur baru meningkatkan kinerja, efisiensi, dan keandalan aplikasi untuk mengontrol aksesori rumah pintar. Ini terjadi setelah aplikasi Home mendapatkan dukungan untuk aksesori Matter di iOS 16.1.

Fitur Baru Lainnya

  • Dukungan SharePlay di Game Center memungkinkan Anda memainkan game multipemain dengan orang yang Anda ajak melakukan panggilan FaceTime.
  • iOS 16.2 mengaktifkan dukungan untuk jaringan 5G di India pada iPhone 12 dan yang lebih baru, dimulai dengan operator Airtel dan Reliance Jio.
  • Aplikasi Cuaca bawaan sekarang menampilkan bagian Berita Apple.
  • Pencarian yang ditingkatkan di app Pesan memungkinkan Anda menemukan foto berdasarkan kontennya, seperti anjing, mobil, orang, atau teks.
Ada beberapa perubahan dan pengoptimalan lainnya di iOS 16.2, sebagaimana diuraikan dalam Support Apple 

Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web,
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url