Embung Manajar Spot Instagramable Berlatar Belakang Gunung Merapi di Boyolali

Embung Manajar Embung Manajar Embung Manajar
Embung Manajar
Embung Manajar Embung Manajar Embung Manajar Embung Manajar Embung Manajar Embung Manajar

Di artikel kali ini saya mau rekomendasikan salah satu kawasan wisata di Boyolali yang terkenal dengan sapi perahnya dimana susu sapi segar khas Boyolali menjadi salah satu produk khas Boyolali. Tapi kali ini yang saya bahas bukan Susu Sapinya melainkan Tempat wisata di Boyolali yang menyajikan pemandangan indah berupa alam pedesaan berlatar belakang Gunung Merapi yaitu Embung Manajar.

Embung Manajar

Embung Manajar merupakan kawasan wisata alam berupa waduk yang berada di lereng Gunung Merbabu dengan panorama alam pedesaan serta beberapa gunung lainya.

Salah satu tempat menarik di Boyolali yang menghadirkan Destinasi wisata dengan berlatar belakang Gunung Merapi kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan. Pasalnya Waduk Embung tidak hanya bermanfaat bagi sektor pertanian saja, melainkan dimanfaatkan juga sebagai sektor pariwisata oleh warga setempat karena keindahan panorama alamnya.

Daya Tarik Embung Manajar

Sesuai dengan lokasinya yang berada di lereng Gunung, tentu membuat siapa saja tertarik ingin mengunjungi kawasan wisata satu ini. Menurut peta petunjuk dari Google Maps Embung Manajar berada ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Menurut para wisatawan yang berkunjung saat cuaca sedang cerah Gunung Merapi dapat di saksikan dengan begitu jelas langsung mengarah ke puncak gunung dengan embun yang menyelimuti gunung Merapi.

Karena panorama alamnya yang begitu terkesan menawan, banyak dari wisatawan menjadikannya sebagai latar belakang foto yang wajib di abadikan seperti salah satu pengunjung berikut ini.

Embung Manajar
Source image: instagram.com/imam6623

Tak hanya itu, menikmati penorama alam dengan sejumlah Gunung-gunung Merapi kian ikut menemani kunjungan anda seperti, Gunung Lawu yang terlihat sangat jelas dan juga Gunung Sumbing yang ada di Kabupaten Temanggung, Wonosobo. Bahkan Gunung tertinggi di Jawa Tengah pun kian menemani kunjungan anda.

Akses Menuju Embung Manajar

Meski terbilang memiliki akses yang cukup sulit, yakni dengan kondisi jalan yang menanjak, membuat sebagian dari pengunjung sedikit kesulitan. Apalagi dengan jalur yang hanya bisa di jangkau oleh kendaraan roda 2.

Nah, bagi anda yang tidak mau terlalu repot, anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek yang telah di sediakan oleh pihak pengelola dengan tarif 25 ribu rupiah untuk sekali perjalanan.

Selain menjadi kawasan wisata alam dengan spot foto menarik Embung Manajar menjadi jadi salah satu alternatif tujuan wisata masyarakat Kota Solo dengan jarak kurang-lebih 49 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url