Explore Keindahan Kanawa Island Dengan Berbagai Aktivitas Menarik

Kanawa Island
Source, image instagram.com/fanyajodie

Pulau Kanawa atau biasa disebut sebagai private islandnya Nusa Tenggara Timur. Dengan luas sekitar 35 hektar, memiliki keindahan alamnya yang sangat mempesona terutama pada pantainya dan juga kehidupan bawah lautnya yang istimewa.

Pulau Kanawa sendiri merupakan pulau yang terletak di Flores Nusantara Tenggara Timur berdekatan dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Lokasinya pun hanya berjarak sekitar 10 km dari Labuan Bajo yang dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan kapal nelayan ataupun dengan tour guide di sekitar Labuan Bajo.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Pulau Kanawa yaitu, keindahan pada taman bawah lautnya yang sayang sekali untuk dilewatkan. Keindahan bawah laut Kanawa juga bisa disaksikan sesaat setelah wisatawan sampai di dermaga.

Nah, di artikel kali saya mau memberikan beberapa aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan ketika berkunjung ke Kanawa Island;

Menjelajahi Taman Bawah Laut

Kanawa Island memiliki permukaan air yang begitu jernih tak jarang banyak dari wisatawan dapat menyaksikan langsung terumbu karang dan biota laut langsung dari atas permukaan. Sebagai salah satu pulau yang menyimpan berbagai macam biota laut, Kanawa island juga menjadi tempat terbaik untuk melakukan snorkeling ataupun diving.

.
Kanawa Island
Source image : instagram.com/dhanoeadjie

Selain dapat menikmati pemandangan bawah laut, sebaiknya tidak lupa untuk mengabadikan keindahan tersebut dengan mengambil foto terbaik kalian ketika menyelam.

Reklaksasi Di Pantai Kanawa

Menjadi tujuan berlibur untuk menikmati indahnya  pemandangan sekitar, tentunya menjadi kesan tersendiri apalagi dengan lokasi pulaunya yang terbilang cukup luas. Tidak ada kebisingan yang terdengar hanya suara ombak kecil dengan kicauan burung-burung seakan-akan membuat anda lupa dengan berbagai aktivitas yang membuat anda penat.

Kanawa Island
Source image, instagram.com/travander.nl

Selain itu kamu juga bisa bersantai di atas pasir putihnya sambil menikmati terpaan angin dan sinar matahari yang hangat. Atau bagi yang suka dengan buih air, anda bisa ke bibir pantai dan menikmati sapaan riak-riak di kaki anda. Pulau ini hanya seluas 28 hektar saja dan pemandangan yang ditawarkan akan membuat anda merasa senang.

Mendaki Bukit Kanawa

Kanawa Island
Source image, instagram.com/kumit_bagwel

Dibagian tengah Pulau Kanawa terdapat sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan lain untuk di kunjungi. Kamupun bisa mengunjungi dengan mendaki di area bukit tersebut.

Menikmati Matahari Terbit dan Terbenam

Menikmati matahari terbit atau terbenam bisa menjadi hal yang langka jika anda hidup di perkotaan yang penuh dengan gedung tinggi. Saat anda berkunjung ke pulau ini, anda bisa menikmati dua momen ini. Mulai pukul 5 pagi, anda bisa melihat matahari terbit dan menghangatkan tubuh. Sementara di sore hari, matahari yang terbenam di sini sering disebut “golden sunset”.

Kanawa Island
Source image, instagram.com/faracipta

Setelah matahari terbenam, para pengunjung akan disediakan musik yang membuat suasana pulau semakin hidup meski agak gelap dan sepi.

Tinggal di Bale-Bale

Berlibur di pantai namun tinggal di resort yang bagus menjadi hal yang lumrah. Berbeda dengan di pulau mini ini karena ada banyak bale-bale yang tersedia di dekat pantai. Bale-bale mirip seperti gazebo terbuat dari kayu dan bambu, sifatnya terbuka dan diberi tirai. Di sini, anda bisa beristirahat namun tetap bisa memandang laut dan menyatu dengan alam.

Kanawa Island
Source image, instagram.com/lievelieve_

Meski terbuat dari bambu, anda tidak perlu khawatir kedinginan atau kepanasan, bahkan serangan nyamuk. Tirai akan menutupi anda sebagai dukungan privasi pengunjung. Di masing-masing bale-bale juga disediakan toilet. Baik bale-bale maupun toiletnya sangat bersih dan aman.

Berikut aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Pandawa Island.

source,

Kanawa Island
Lokasi in Google Maps
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url