5 Dasar Bisnis ini Bisa Membantu Anda Meraih Kesuksesan

Percayalah, memulai bisnis itu menakutkan saya tahu, dan berbagai saran di semua internet yang beredar, tentang apa yang harus dilakukan untuk menjalakan sebuah bisnis, apakah Anda benar-benar membutuhkan dan apa yang tidak, tentu itu bisa menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.


Jadi hari ini saya pikir saya akan berbagi dengan Anda 5 hal yang Anda perlukan untuk memastikan Anda melakukannya sebelum terjun ke dalam memulai bisnis.

Ini adalah 5 hal yang biasa dilakukan oleh para pembisnis, dan saya percaya itu adalah alasan besar untuk kesuksesan Anda. Nah berikut ini, 5 Dasar untuk memulai bisnis rumahan yang bisa kamu terapkan sebagai langkah awal memulai bisnis.

Memiliki Produk Berkualitas

Sepertinya ini tampak jelas, tetapi saya tidak dapat menulis posting ini tanpa mengatakannya. Anda harus memiliki produk atau layanan yang berkualias untuk orang lain.

Sudahkah Anda melakukan penelitian, atau apakah Anda hanya berasumsi itu akan berhasil?

Saya pikir itu bagus untuk mengambil risiko dalam bisnis, Lihat bagaimana saya bisa mengatakan produk itu berkualitas, atau bukan produk asli ? Produk Anda tidak harus orisinal, poin bonusnya memang demikian, tetapi berapa banyak bisnis yang memiliki ide yang benar-benar orisinal?

Maksud saya, saya membangun situs web dan membuat desain untuk orang-orang, betapa tidak orisinalnya itu? Tapi selama saya masih hidup, orang tentu akan membutuhkan situs web dan desain grafis, jadi saya tahu ini adalah sesuatu yang bisa saya jual.

Seringkali orang bekerja keras untuk mencoba menjadi benar-benar orisinal, tetapi mari kita menjadi nyata di sini, ada kemungkinan besar itu tidak akan terjadi di diri Anda.

Saya tidak mengatakan Anda untuk tidak meniru ide orang lain,aka tetapi Anda kemungkinan akan menjual produk atau layanan yang sangat mirip ke bisnis lain.

Selama Anda tahu, atau memiliki alasan kuat untuk percaya bahwa Anda akan mampu menjual, maka Anda memiliki produk yang bagus.

Passion atau Minat

Saya tahu passion adalah istilah yang terlalu sering digunakan, dan sebagai seseorang yang suka melakukan banyak hal berbeda, passion bukanlah kata yang benar-benar cocok untuk saya.

Jika Anda memiliki hasrat yang menonjol, itu luar biasa! Pasti berhasil dengan itu, Anda melewati bagian 1 dengan gemilang. Jika Anda tidak memiliki passion, atau Anda memiliki banyak passion yang berbeda, jangan khawatir, Anda masih bisa melewatinya.

Bagi saya ini bukan tentang pekerjaan sebenarnya yang saya lakukan, ini lebih tentang kemampuan untuk keluar dari pekerjaan, bekerja dari mana saja, dan menjalankan bisnis dengan cara saya sendiri. Saya sangat termotivasi dan memiliki dorongan besar untuk dapat melakukan ini.

Jadi, jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai, bersandarlah pada motivasi Anda. Apa yang mendorong Anda untuk memulai bisnis? Temukan itu dan fokuslah padanya.

Anda akan membutuhkannya, karena memulai dan menjalankan bisnis tidaklah mudah, dan jika Anda tidak memiliki semangat untuk apa yang Anda lakukan, atau dorongan kuat mengapa Anda melakukannya. Poinnya adalah, Anda tidak ditakdirkan untuk menyerah saat keadaan menjadi sulit.

Tidak Malu

Menurut saya yang ini sangat penting, dan pasti salah satu yang saya perjuangkan di awal, dan terkadang masih bergumul dengan kata ini.

Anda harus memiliki bisnis Anda. Ketika orang bertanya apa yang Anda lakukan, Anda perlu mengatakan "Saya menjalankan bisnis saya sendiri…" bukan hanya oh saya bekerja dari rumah atau saya lepas

Anda harus menempatkan diri Anda di luar sana, dan di dunia media sosial yang disempurnakan saat ini, dan itu sedikit cukup sulit. Anda harus memposting di media sosial dan memberi tahu semua rekan anda bahwa Anda sedang memulai bisnis.

Jika Anda seorang desainer, kirim pesan kepada teman yang memiliki bisnis dan lihat apakah mereka membutuhkan pekerjaan desain.

Terlepas dari semua itu, apakah Anda lebih suka sedikit malu dengan memposting bisnis baru Anda di seluruh media sosial untuk dilihat semua orang, atau apakah Anda lebih suka bisnis Anda gagal karena Anda tidak memiliki klien?

Ketika Anda memutuskan menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda telah membuat peluang untuk diri Anda sendiri. Dan tidak ada yang akan menghubungi Anda untuk bekerja jika mereka tidak tahu bahwa Anda bahkan menawarkannya.

Merek Profesional

Merek pada suatu bisnis dan situs web profesional sangat penting untuk legalitas bisnis Anda. Jika merek Anda ada di mana-mana, tidak ada yang akan menganggap Anda serius.

Ketika saya mengatakan "merek", saya berbicara tentang desain, suara, dan visi. Ketiga hal ini perlu dipikirkan dengan matang dan konsisten.

Memiliki merek yang profesional dan konsisten membangun adalah reputasi yang baik, dan menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda sah dan mapan, bahkan jika Anda baru memulai.

Portofolio dan Testimoni

Gagasan yang sama berlaku juga untuk bisnis berbasis layanan. Apakah Anda mengharapkan orang untuk berinvestasi pada Anda jika Anda tidak memiliki pekerjaan sebelumnya untuk ditunjukkan kepada mereka? Mungkin tidak. Mereka akan banyak mengambil risiko.

Nah, Jika Anda memiliki bisnis berbasis layanan, Anda harus memiliki portofolio yang dapat dilihat oleh klien potensial.

Jika Anda adalah bisnis baru dan Anda tidak memiliki pekerjaan klien untuk dimasukkan ke dalam portofolio Anda, buatlah beberapa maket, contoh, bekerja untuk diri sendiri atau teman. Apa pun untuk menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan.

Cobalah untuk mendapatkan testimonial dari setiap orang yang bekerja dengan Anda, meskipun itu untuk pekerjaan kecil. Orang-orang ini masih memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang Anda yang bermanfaat untuk ditunjukkan kepada klien potensial lainnya.

Sumber Artikel,
Bigcatcreative.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url