6 Ide Bisnis Rumahan Ini Bisa Kamu Mulai Tanpa Modal Loh!


Apakah Anda mencari peluang bisnis rumahan tanpa biaya? Maka teruslah membaca! Saya akan memberikan beberapa ide bisnis yang tepat bagaimana memulai bisnis tanpa modal diawal.

Jika Anda pernah bekerja dalam pekerjaan yang tidak Anda nikmati, Anda mungkin berpikir tentang kewirausahaan. Dan ketika saya bekerja sebagai pekerja lepas, saya sering bermimpi menjadi bos saya sendiri dan dapat bekerja dari rumah. Tetapi saat itu, saya memiliki pola pikir bahwa untuk memulai bisnis sepertinya akan membutuhkan banyak sekali uang untuk memulai bisnis dan itu mungkin sedikit agak rumit untuk memulainya.

Untungnya, berkat kemajuan teknologi, informasi mengenai bisnis lebih mudah dan lebih terjangkau untuk memulai bisnis dari rumah!

Di postingan kali ini, saya akan membahas 6 cara memulai bisnis tanpa modal yang bisa kamu terapkan dirumah!

Penyedia Tugas Singkat 

Penyedia Tugas Singkat
image by Freepik

ketika saya dirumah, saya akan menghabiskan begitu banyak waktu untuk menguji pertunjukan sampingan berupa tugas singkat yang berada di situs web.

Dengan tugas singkat, Anda bisa menyelesaikan beberapa tugas seperti mengikuti survei, menguji situs web, menyalin file audio, menjawab pertanyaan, dan menyelesaikan tugas administratif; kemungkinannya tidak terbatas!

Meskipun tidak akan membuat Anda menjadi kaya dengan menyelesaikan tugas-tugas mikro, ini adalah cara terbaik untuk mulai menghasilkan uang dengan cara Anda sendiri. Ini juga memberi Anda pengalaman, dan benar-benar gratis untuk memulai!

Memulai Blog Gratisan

Memulai Blog Gratisan
image by Freepik

Jelas, saya pendukung besar untuk memulai blog Anda sendiri yang dimonetisasi. Namun, ini menjadi sedikit rumit ketika Anda mencoba melakukannya secara gratis. Pertama, Anda memiliki dua opsi untuk memulai – Anda dapat menggunakan opsi WordPress gratis atau Blogger, platform bebas komersial dari Google. Keduanya memiliki fitur serupa terkait fungsi dan desain, dan keduanya dapat dimonetisasi, tetapi hanya melalui jaringan iklan masing-masing.

Memulai Bisnis Fotografi

Memulai Bisnis Fotografi
image by Freepik

Bagi sebagian orang, fotografi biasanya dimulai sebagai hobi. Lalu ketika orang melihat karyanya, mereka bertanya, bisakah Anda mengambil foto untuk saya? Jika Anda memiliki kualitas foto yang bagus untuk pencahayaan dan komposisi, mulailah dengan bisnis fotografi. Anda juga tidak memerlukan situs web untuk memulai.

Posting beberapa foto Anda secara online, dan beri tahu orang-orang bahwa Anda sedang menjadwalkan sesi. Setelah Anda memiliki beberapa peminat, beri tahu mereka bahwa Anda akan menawarkan diskon pada sesi berikutnya jika mereka mengirimi Anda referensi.

Jika Anda memiliki pribadi yang tertutup, Anda dapat memulai bisnis stok fotografi, menjual stok foto secara online ke situs-situs seperti, Adobe Stock, dan BigStock. 
Saat bisnis baru Anda berkembang, Anda dapat menginvestasikan uang Anda untuk peralatan fotografi, alat peraga, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan fotografi.

Menyediakan Jasa Penulisan

Menyediakan Jasa Penulisan
image by Freepik

Menjadi penulis lepas nyatanya, adalah cara terbaik untuk bisa menghasilkan uang jika Anda suka menulis, semakin banyak Anda menulis, maka semakin baik hasilnya.

Dan, yang paling penting, untuk mendapatkan uang ke dalam saku Anda. Sementara beberapa situs mungkin menawarkan pembayaran yang lebih kecil, mereka adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan pengalaman dan membangun portofolio menulis anda

Membuat Konten

Membuat Konten
image by Freepik

Jika Anda tahu cara memanfaatkan kekuatan media sosial, Anda bisa menjadi influencer media sosial untuk menghasilkan uang dari rumah. Pilih platform mana yang ingin Anda gunakan.

Berbagai sosial media sangat membantu Anda tuk memilih topik tertentu sehingga audiens Anda tahu jenis konten apa yang diharapkan dari Anda.

Setelah Anda mulai membangun pengikut dan keterlibatan, Anda dapat membangun hubungan dengan merek dan afiliasi untuk menghasilkan uang dalam bentuk ponsor. Atau Anda dapat mengajukan salah satu dari banyak dana kreator yang memberi penghargaan kepada kreator untuk membuat konten. Setiap platform memiliki kriteria yang berbeda, tetapi Anda dapat memeriksanya di bawah ini:

Dengan ide bisnis tanpa biaya ini, yang Anda butuhkan hanyalah smartphone untuk mengambil foto atau merekam video, alat pengeditan gratis, koneksi internet, serta kreativitas dan waktu Anda. Beberapa influencer menghasilkan jutaan!

Memulai Bimbingan Belajar

Memulai Bimbingan Belajar
image by Freepik

Jika Anda berpengetahuan luas dalam materi pelajaran tertentu, seperti matematika, bahasa Inggris, atau semacamnya? Nah Anda bisa gunakan keahlian Anda untuk memulai bisnis bimbingan belajar dari rumah. Gunakan metode pemasaran seperti dari mulut ke mulut, poster, ataupun pemasaran digital di situs Facebook untuk membicarakan layanan Anda. 

Mungkin Anda berbakat di bidang lain seperti musik atau kebugaran.Nah, Keahlian di bidang ini dapat digunakan untuk memberikan pelajaran musik atau sesi pelatihan pribadi secara online. Hal hebat tentang menjadi tutor atau instruktur online adalah dapat bekerja penuh atau paruh waktu.

mengumpulkan pembayaran tidak harus rumit untuk memulai bisnis. Ada juga banyak platform tempat Anda dapat terhubung dengan pelanggan potensial. Sebagian besar situs ini gratis untuk mendaftar, dan mereka hanya memungut biaya setelah Anda melakukan penjualan. Jika Anda sedang mencari daftar platform di mana Anda bisa me jual keahlian Anda secara online, kami siap membantu Anda.

Diluar sana ada banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa Anda mulai tanpa moda! Tetapi apa pun bisnis yang Anda rencanakan untuk diluncurkan, Anda perlu menulis rencana bisnis untuk membantu memandu jalan Anda bisnis Anda.

Memiliki rencana bisnis akan membantu Anda dapat menavigasi jalannya kewirausahaan yang berliku-liku sehingga Anda tidak melewatkan detail penting apa pun, seperti menyisihkan uang untuk pajak wiraswasta.

Sumber Artikel,
theworkathomewoman.com/
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url