7 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Beras Basah Island

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Beras Basah

Beras basah merupakan sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni yang  berlokasikan di selat Makassar dengan berluaskan hanya 1 hektar. Walaupun hanya berluaskan 1 hektar saja, pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata populer bagi wisatawan khususnya bagi masyarakat Bontang.

Sebagai salah satu tujuan wisata, Beras Basah kinipun menjadi sangat populer di kalangan wisatawan apalagi dengan akses lokasinya yang cukup mudah. Dengan menempuh waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu nelayan kamu udah bisa menikmati kawasan wisata satu ini. 

Well,,,  Sebelum berbicara mengenai Beras Basah, hal apa saja si yang bisa di lakukan dan ada apa saja sih di beras basah berikut ulasanya,

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Beras Basah


1. Memiliki Pemandangan Indah

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Beras Basah
Source, instagram.com/true_asia_media

Meskipun terbilang pulau kecil, pemandangan yang di sajikan cukup begitu menawan dengan panorama birunya air laut dan airnya yang cukup tenang, membuat siapa saja betah ingin berlama-lama menikmati alam sekitar.


2. Seperti Pulau Pribadi

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Beras Basah
Source, instagram.com/bontang

Banyak dari sebagian  orang yang mengidam-idamkan mereka bisa bersantai di suatu pulau layaknya pulau pribadi. Di beras basah, kamu pun bisa bersantai ria sambil menikmati alam sekitar. 

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berlibur layaknya pulau pribadi, datanglah di hari biasa dimana untuk kungjungan wisata sangat minim.


3. Air Yang Tenang dan Juga Jernih

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Beras Basah
Source, instagram.com/ardi.beddu

Di Beras Basah tentunya memiliki air yang begitu jernih, bahkan dari atas dermaga pun sudah sangat terlihat jelas betapa jernihnya air di Beras Basah.

Nah bagi Anda yang tertarik menyelam, Anda dapat menyewa alat selam untuk menjelajahi keindahan bawah laut Pulau Beras Basah yang banyak disewakan di sekitar pulau ini.


4. Beragama Boita Laut Yang Menghiasi Alam Bawah Lautnya

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Beras Basah
Source, instagram.com/inda_setiawan2207

Pulau beras basah bukan hanya terkenal dengan air yang jernih, melainkan dengan beragamnya biota laut yang tersedia, seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan khasnya yang memungkin untuk siap di dijelajahi.

Tapi, anda harus tetap waspada karena banyaknya bulu babi disekitar pantai membuat siapa saja bisa terkena dengan bulu babi.


5. Tersedia Berbagai Jasa Penyewaan Alat Menyelam. 

Bagi kamu yang ingin berkunjung, ke Beras Basah, kali ini anda tak perlu khawatir pasalnya, di pulau tersebut, kini telah banyak tersedia jasa penyewaan alat menyelam seperti alat snorkling dan baju renang.

Walaupun terbilang pulau kecilnya, nyatanya ada banyak sekali jasa penyewaan yang siap menemani waktu liburan anda.


6. Spot Camping Yang Tidak Terbatas

Banyak dari sebagian wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburnya dengan menginap di pulau tersebut. 

Nah, bagi kamu yang ingin menginap di pulau tersebut, kini telah banyak penginapan yang bisa kamu gunakan salah satunya gazebo dan beberapa tenda kecil yang bisa kamu sewa.


7. Berbagai Spot Foto Instagramable

Dari sekian banyaknya tempat wisata, Spot Foto sepertinya sampai saat ini masih menjadi incaran bagi para wisatawan.

Nah, di Beras Basah banyak sekali spot foto yang bisa kamu abadikan salah satunya pemandangan eksotis bawah lautnya.

Tertarik ingin mengunjungi?

Well,,, bagi kamu ingin berkunjung ke beras basah, kamu dapat menyewa perahu milik nelayan di sekitar area pelabuhan tanjung lautnya dengan tarif 500 - 700 ribu untuk sekitar 10 orang atau lebih dab untuk biaya masuk tidak di beban kan biaya. 


Dan yang terpenting tetap selalu jaga kebersihan pulau ketika sedang berkunjung ke beras basah.

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url