Eksotisme Pulau Dua Bakongan, di Aceh Selatan #kesinikah?

Images Pulau Dua Bakongan
Image by @matajinggastory on Instagram

Pulau Dua Bakongan

Ujung Pulo Rayeuk - Aceh, Indonesia


Ringkasan

Sebagai bentuk kekayaan yang dimiliki oleh indonesia, beragam destinasi wisata yang berada di Indonesia telah banyak memikat para wisatawan khususnya wisatawan luar negeri.

Di Indonesia sendiri kawasan wisata banyak sekali yang bisa kita jumpai seperti halnya di Kabupaten Aceh Selatan yang memiliki kawasan wisata berupa Pulau nan cantik dan juga eksotis dengam segala keindah pulaunya Yaitu Pulau Dua Bakongan.

Pulau Dua Bakongan, merupakan salah satu kawasan wisata alam yang terletak di Aceh Selatan dengan menghadirkan pemandangan indah berupa hamparan pasir pantainya yang putih serta dengan panoramanya yang mengarah langsung ke laut lepas Samudera Hindia.

Bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dua tentu sangat memberikan kesan yang berbeda. Pasalnya tidak hanya dengan keindahnya pantainya. Melainkan juga dengan cerita legenda yang terkenal yaitu, pertarungan antara Tuan Tapa dengan Naga yang menjadikan Pulau Dua cukup populer di kalangan para wisatawan.

Bagi kamu yang penasaran dengan keindahan pulau tersebut, berikut ulasan menariknya.

Daya Tarik Pulau Dua Bakongan

Pulau Dua Bakongan
Source image, instagram.com/arif_rachman26

Sebagai salah satu pulau yang menyimpan legenda, Pulau Dua Bakongan tak kalah menariknya dengam pulau - pulau lainnya yang berada di Aceh. Pulau Dua Bakongan mengahadirkan pemandangan indah lengkap dengan panorama pantainya yang cukup eksotis lengkap dengan biota lautnya yang cukup unik.

Bukan hanya dengan keindahan pantainya, keanekaragam biota lautnya juga sangat melimpah. Tercatat ada 33 jenis terumbu karang yang bisa kamu jumpai ketika berkunjung ke pulau satu ini. Apalagi dengan wilayahnya yang menyatu dengan laut lepas Samudera Hindia tentu menjadi habitat para terumbu karang.

Lokasi Dan Rute Pulau Dua Bakongan

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Dua Bakongan, Pulau ini terletak di Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Butuh waktu sekitar  1 jam untuk bisa sampai ke Kabupaten Bakongan dan kemudian di lanjutkan lagi dengan perjalanan menggunakan perahu mikik nelaya sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke Pulau Dua. Dan untuk tarif penyebrangan dikenakan biaya sekitar 50.000/orang.

Fasilitas di Pulau Dua

Untuk fasilitas di pulau ini, belum terlalu memumpuni tidak banyak banyak yang bisa kamu temukan disini, melainkan hanya ada sebuah dermaga yang mana sering digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk menginap ketika berkunjung ke pulau ini.

Bagi yang ingin berkunjung ke pulau satu ini pulau ini sangatlah unik, yang mana sering dijadikan tujuan wisata bahari seperti menyelam, kemah, dan memancing. Selain itu, pulau ini juga menjadi titik swafoto dengan panorama dan berbagai kegiatan pariwisata lainnya. #kesinikah?

Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url