Pulau Karimun Jawa, Eksotisme Pulau Pariwisata di Laut Jawa

Karimun Jawa, Eksotisme Pulau Pariwisata di Laut Jawa
Eksotisme Pulau Pariwisata di Laut Jawa - instagram.com/id.anakapantai

Siapa yang belum pernah ke Karimun Jawa?
Sepertinya untuk kawasan wisata satu ini sudah begitu cukup terkenal ya.. apalagi bagi kamu yang sering traveling. Di beberapa pulau yang ada di Indonesia Karimun Jawa menjadi salah satu destinasi wisata yang populer bisa untuk kamu kunjungi.

Karimun Jawa juga menjadi salah satu rumah bagi beberapa hewan langka seperti Elang Laut Dada Putih, Penyu Sisik dan Penyu Hijau. Terletak sekitar 83 kilometer dari Kota Jepara, kepulauan Karimun Jawa dapat kamu tempuh menggunakan dua pilihan transport yakni menggunakan speed boat dan beberapa perahu nelayan yang ada di sekitar pantai.

Seperti yang kita ketahui jika Karimun Jawa merupakan sebuah destinasi wisata populer, tentunya ragam wisata wisata bahari banyak sekali bisa kamu temukan di daerah ini seperti misalnya, wisata religinya yang di diami oleh makam para wali.

Tapi sebelum itu, berikut ulasan tentang Karimun Jawa.

Karimun Jawa

Karimun Jawa, merupakan sebuah pulau tropis yang terdiri dari 27 pulau yang masih asri, tersebar di sepanjang Laut Jawa dan menjadi salah satu bagian dari Gugusan pulau di Laut Jawa yang memiliki luas sekitar 1.500 hektar, dan luas perairan sekitar 110.000 hektar, yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah. ( Wikipedia.org )

Beberapa pulaunya juga banyak yang terbentuk melalui proses alami dan sebagian juga terbentuk dari terumbu karang dengan berlapiskan pasir yang saat ini menjadi tujuan wisata bagi para pelancong.

Karimun Jawa bukan hanya memiliki panorama keindahan alamnya, melainkan juga dengan penduduknya yang mayoritasnya dihuni oleh berbagai etnis suku seperti Jawa, dan Bugis.

Namun, berkat ke populerannya sebagai kawasan wisata bahari, Kini Karimun Jawa telah di kembangkan sebagai destinasi wisata yang menghadirkan panorama keindahan bawah lautnya yang mulai di gemari oleh para wisatawan baik itu dalam negeri ataupun luar negeri.

Jika dilihat sekilas Karimun Jawa tentu memiliki berbagai keindahan alamnya, berbagai macam destinasi wisata menarik dapat kamu temukan ketika berkunjung ke Karimun Jawa salah satunya yang cukup terkenal yaitu Kolam hiu, dengan sederet hiu kecilnya yang lucu-lucu.

Karimun Jawa, Eksotisme Pulau Pariwisata di Laut Jawa
Source, instagram.com/wukitravel

Selain itu, terdapat juga berbagai pilihan destinasi yang wajib kamu kunjungi berikut diantaranya,

Berikut 10+ Destinasi Wisata Karimun Jawa

1. Legon Lele

Legon Lele
Ket, Legon Lele Karimun Jawa merupakan sebuah daerah yang berada di pulau Karimun Jawa yang terdapat pantai, mangrove dan perbukitan (hutan / gunung). Kawasan pantai Legon Lele karimun Jawa, adalah sebuah daerah tersembunyi dan cukup jarang di kunjungi oleh wisatawan, karena belum sepopuler lokasi wisata Karimunjawa lainnya - source image: instagram.com/olkynpradonnick

2. Bukit Love

Bukit Love
Ket, Bukit Love, menawarkan pemandangan indah dari atas bukit, jernihnya air laut dan birunya awan tergambar jelas dari atas bukit, Bukit Love sendiri manjadi sangar unik ketika kita mendangar dari katanya yaitu Bukit Love, di bukit ini terdapat tulisan Love yang lumayan besar, anda dan pasangan anda wajib datang ke bukit ini untuk mengabadikan momen momen indah di karimunjawa - Source image, instagram.com/aln_viscount

3. Bukit Nyamplungan

Bukit Nyamplungan
Ket, Foto berikut merupakan view pemandangam langsung dari bukit Nyamplungan yang disekitarnya terdapat makam sunan Nyamplungan - Source imageinstagram.com/ninetoursindonesia

4. Bukit Joko Tuo

Bukit Joko Tuo
Ket, Bukit Joko Tuo merupakan salah satu spot foto yang paling istimewa untuk menikmati sunset di Karimun Jawa. Source image, instagram.com/yuanawa

5. Hutan Mangrove Desa Kemojan

Hutan Mangrove Desa Kemojan
Source, instagram.com/karimunjawa.journey

6. Pantai Bobby

Pantai Bobby
Source, instagram.com/jejak_galara

7. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam
Source, instagram.com/wisata_jateng

8. Spot Nemo

Spot Nemo
Source, instagram.com/karimunjawa_trip

9. Spot Umair

Spot Umair
Source, instagram.com/indonesia_traveler

10. Cemara Besar Island

Cemara Besar Island
Ket, Cemara Besar island menyuguhkan pemandangan indah berupa hamparan pasir putihnya yang memukau - Source image, instagram.com/jeparahariini

11. Menjangan Island

Menjangan Island
Ket, Menjangan island merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat Pulau Bali. Luas pulau ini hanya sekitar 1500 meter X 500 meter. Sesuai dengan namanya, pulau ini di huni oleh Menjangan (jenis rusa liar). Pulau ini merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat dari tahun 1982. Saat anda tiba di daerah Taman Nasional Bali Barat, anda akan melihat sebuah wilayah yang tidak terlalu ramai, dan masih alami. Menjangan island juga terbagi menjadi dua wilayah yakni, Menjangan Besar dan Kecil - Source Image, instagram.com/ap4fun

Destinasi diatas merupakan sebagian dari banyaknya wisata alam yang berada di Karimun Jawa. Jadi tidak heran jika kamu berkunjung ke Karimun Jawa akan ada banyak sekali wisata baharinya yang begitu eksotis untuk kamu jelajahi.

Selain itu, di beberapa daerah Karimun Jawa terdapat juga kawasan wisata kuliner dengan berbagai pilihan menunya seperti, garangasem kudus, timlo solo, mendoan purwokerto, swikee purwodadi, dan tentunya siomay karimunjawa.

Bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke Karimun Jawa, biasanya banyak menghabiskan waktunya dengan berscuba diving, snorkeling, berenang, memancing, dan bermain air sembari menikmati sunset dari pulau ini.

So.. Destinasi ini bisa dibilang salah satu tempat wisata yang wajib si untuk kamu kunjungi. Jadi kapan kesini ?

Lokasi in Google Maps


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url