Nimo Highland, Objek Wisata Jembatan Kaca Yang Kekinian di BANDUNG

foto Nimo Highland
Image by @nimohighland on Instagram

Nimo Highland
Banjarsari - Bandung, Indonesia

Ringkasan

Nimo Highland Bandung, sepertinya banyak yang sudah mengenal wahana satu ini,. Khususnya untuk masyarakat sekitar Kota Bandung. Yap.. apalagi kalau bukan Nimo Highland Bandung yang kerap menjadi destinasi andalan Kota Bandung.

Nimo Highland atau yang di kenal juga dengan Nimo Sky Bridge, merupakan salah satu kawasan wisata yang bertemakan nuansa alam perpaduan antara kebun teh dan juga jembatan kaca yang yang melintang atas perkebunan teh.

Nimo Highland sendiri menjadi kawasan wisata yang cukup ramai di kunjungi ketika musim liburan tiba. Pasalnya jempatan tersebut bukan hanya memiliki spot instragramble, melaikan dengan bentuknya yang menyerupai hurup U dengan panjang sekitar 150 meter, kamu bisa berswa foto ria diatas jembatan tersebut sembari menikmati sunset ataupun sunrise.

Berhubung jembatan kacanya berada di atas ketinggian, jumlah pengunjung juga terbatas untuk bisa menikmati panorama kebun teh diatas jembatan ini.

Sekilas Tentang Nimo Highland

Nimo Highland
Source image, instagram.com/herufadhill

Jika dilihat sekilas, kawasan wisata Nimo Highland hanyalah sebuah kawasan wisata yang kerap menjadi tujuan bagi para wisatawan yang hanya ingin berakhir pekan. Tapi tahukah kamu? Jika Nimo Highland ternyata memiliki panorama keindahanya yang apik loh.. terlebih dahulunya kawasan wisata satu ini hanya perkebunan teh milik warga setempat yang kini telah disulap menjadi kawasan wisata populernya Bandung.

Objek wisata yang di buka sejak Mei 2022 silam, kini telah banyak menarik perhatian masyarakat sekitar dengan hadirnya jembatan kaca yang berbentuk hurup U menjadikannya sebagai satu-satunya objek wisata berupa jembatan kaca terpanjang di Bandung Raya.

Ketika berada dilokasi, banyak hal yang bisa kamu temukan seperti halnya dengan jaring kasur yang berada di bawah jembatan. Tenang, semua fasilitas tersebut bisa kamu gunakan dengan gratis. Dan ada juga yang berbayar seperti halnya flying fox.

Tidak hanya itu, karena lokasi yang berada di atas ketinggian, sesaat kawasan wisata satu akan terlihat seperti kabut yang meyelimuti jembatan ini, pasalnya kabut tersebut menjadikan wisata satu ini selalui ramai oleh para wisatawan.

Wahana Dan Fasilitas Nimo Highland

Perlu di ketahui.. jika Nimo highland merupakan sebuah jembatan , tak heran jika di objek wisata satu memiliki dua area yakni area atas dan bawah.

Area Atas

Di area bagian atas banyak hal yang bisa kamu temukan seperti halnya Sky Bridge, Restoran Santorini dan Camellian Sky View, food court, coffee shop Shady Cafe, kafe outdoor Rumah Indian, Cafe Industrial, sewa kostum bertema Eropa, serta toilet.

Area Bawah

Dan untuk area bawahnya banyak hal yang bisa dilakukan seperti halnya tempat berkuda, ATV, food court, musala, toilet, dan shelter untuk menunggu kendaraan antar-jemput.

Selain itu, Nimo Highland juga akan meluncurkan wahana dan fasilitas baru, di antaranya paralayang, paramotor, glamping, camping ground, serta paket sunrise dan sunset.

Akses Dan Rute Menuju Lokasi

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke kawasan wisata satu ini.. Tenang, lokasinya pun mudah di jangkau. Hanya saja jalanya tidak semulus dari jalan biasanya. Jika kamu dari Kota Bandung, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 50 Km untuk bisa sampai ke Pagalengan,.

Jika kamu kesulitan mencari rutenya kamu juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang bisa membantu kamu mencari rutenya dengan mudah. [ Lihat Rute

Setiba di lokasi, kamu akan melihat jembatan melingkar yang berada di puncak Bukit Nini. Untuk mencapai lokasi itu, para wisatawan diarahkan oleh petugas untuk diangkut menggunakan ontang-anting. Ontang-anting merupakan mobil bak terbuka yang dimodifikasi, sehingga bisa mengangkut wisatawan. 

Kendaraan pengangkut wisatawan itu berjumlah 11 unit dan bolak-balik mengangkut wisatawan dari lokasi parkir sejauh 300 meter ke jembatan pusat wisata di puncak Bukit Nini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk di kawasan wisata satu ini cukup bervariatif ya.. Dan biasanya para wisatawan yang berkunjung di kenakan tarif sekitar 35 ribu untuk dewasa dan 25 ribu untuk anak - anak. Dan biasanya harga tiket masuk akan berubah apalagi jika musim libur telah tiba. Biasanya mencapai sekitar 45 ribu bahkan lebih.


Lokasi in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url