Nusa Ceningan | Eksotisme Pulau Dengan Sederet Tempat Wisata Alamnya

Pasti sebagian dari kalian telah banyak yang mengenal kawasan wisata satu ini? Yap.. Nusa Ceningan. Salah satu pulau kecil yang berada di Pulau Dewata Bali yang selalu menjadi incaran bagi para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Berhubung, pembahasan kali ini mengenai Nusa Ceningan, Jadi saya akan memberikan sedikit informasi mengenai sederet tempat wisata populer yang berada di Nusa Ceningan

Well.. Sebelum masuk ke pembahasan, saya akan mendeskripsikan terlebih dahulu apa itu Nusa Ceningan. 

Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk ke dalam salah satu bagian dari dari tiga gugusan kepulauan di Nusa Penida. Jika di kategorikan Nusa Ceningan hanya memiliki 2 di wilayah yakni, Dusun Ceningan Kangin dan Dusun Ceningan Kawan. Selengkapnya...

Berikut Sederet tempat wisata di Nusa Ceningan yang memiliki keindahan alamnya yang begitu mempesona.

Mahana Cliff Jumping Point

Nusa Ceningan | Eksotisme Pulau Dengan Sederet Tempat Wisata Kerennya
Source, instagram.com/the.travel.author

Mahana Cliff Jumping Point merupakan salah satu destinasi wisata yang menghadirkan panorama berupa tebing bebatuan menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang menyukai tantangan. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa melompat dari ketinggian 10 meter di atas permukaan laut.

Sementara itu, ombak laut di bawahnya juga seakan ikut menyahut-nyahut. Lokasi ini juga menyediakan tempat jumping dengan ketinggian tiga meter dari permukaan laut.

Tapi kamu tak perlu khawatir, setelah melompat, kalian akan dilempari pelampung dan ditarik ke tangga untuk kembali ke tebing. Nah, Untuk uji nyali ini, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp25.000 untuk sekali lompatan. Tertarik..?

Secret Beach Point Ceningan

Nusa Ceningan | Eksotisme Pulau Dengan Sederet Tempat Wisata Kerennya
Source, instagram.com/lembongantrip

Secret Beach Ceningan, merupakan salah satu kawasan wisata yang menghadirkan panorama keindahan berupa suasananya tenang dan damai ideal untuk melengkapi aktivitas berlibur kamu bersama pasangan, rekan ataupun keluarga.

Secret Beach di Nusa Ceningan Klungkung, memang sebuah tempat yang spesial dan berbeda, sebuah tempat rekreasi pantai yang terletak di sebuah teluk kecil, pasir putih terhampar indah dengan garis pantainya yang hanya sepanjang 50 meter, suasananya memang asri, masih perawan dan belum terjamah.

Alamnya yang damai memberikan ketenangan bagi mereka yang berkunjung ke tempat ini, sehingga kamu yang mengagendakan liburan dan tour ke Nusa Ceningan, maka Secret Beach Nusa Ceningan bisa melengkapi itinerary tour anda.

Blue Lagoon Nusa Ceningan

Nusa Ceningan | Eksotisme Pulau Dengan Sederet Tempat Wisata Kerennya
Source, instagram.com/krys.traveladdict

Blue Lagoon Nusa Ceningan menampilkan teluk besar dengan tempat lompat tebing dan sudut pandang yang indah, Blue Lagoon adalah salah satu lokasi yang tidak boleh dilewatkan selama kunjungan Anda ke Kepulauan Nusa . 

Blue Lagoon juga di kenal sebagai lokasi cliff jumping di Nusa Ceningan. Dimana wisatawan bisa melompat dari atas ketinggian dan menikmati sejuknya air laut yang berwarna biru. Blue Lagoon bisa menjadi salah satu tujuan liburan anda di Nusa Ceningan dengan mencoba permainan Cliff jumping disini ada 3 level ketinggian 13,9 ataupun 8 meter.

Song Tepo Beach

Nusa Ceningan | Eksotisme Pulau Dengan Sederet Tempat Wisata Kerennya
Source, instagram.com/matthew_evans_photography

Song Tepo Beach merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kepulauan Nusa Ceningan yang memiliki panorama alam yang sangat mengagumkan. Seperti umumnya tempat wisata lainnya yang menawarkan keindahan panorama alam pantai yang masih asri dan mengagumkan. Song Tepo Beach di Nusa Ceningan juga menyuguhkan pemandangan yang indah, baik dari dari segi ombaknya yang tenang, maupun spot-spot yang eksotis terdapat di sekeliling pantai.

Pantai ini juga memiliki jenis pasir putih bersih dengan air laut yang biru jernih serta memiliki arus ombak yang lebih tenang. Oleh karena itu, Pantai Song Tepo relatif aman untuk berenang karena kedalamannya yang cukup dangkal. Akan tetapi, anda tetap harus waspada dan tetap mengawasi anak-anak yang bermain di pantai ini demi keselamatan mereka.

Jembatan Kuning

Nusa Ceningan | Eksotisme Pulau Dengan Sederet Tempat Wisata Kerennya
Source, instagram.com/tina.ng25

Sebagai salah satu bagian dari 3 gugusan pulau kecil di Nusa Penida, Nusa Ceningan masuk ke dalan wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, yang sebagian dari masyarakatnya merupakan petani rumput laut. Pulau yang memiliki sederet wisata keren ini, dapat kamu tempuh menggunakan perahu cepat/speed melalui Pantai Sanur atau melalui jembatan dari Nusa Lembongan dan 1 km di sebelah barat laut Nusa Penida.

Selain Jembatan Kuning yang memiliki warna dan bentuknya yang iconic, terdapat juga pemandangan indah yang ada di sekitarnya. Keindahan pemandangannya ini dapat terlihat dari jernihnya air laut yang berada di bagian bawah jembatan.

Dengan jernihnya air yang ada di sana membuat Anda tak jarang akan menemui ikan-ikan yang berenang di bawah laut. Pemandangan ini dapat jadikan nilai plus untuk Anda berkunjung kesana.

Nah,,, Sebagai salah satu bagian dari 3 gugusan pulau kecil di Nusa Penida, Nusa Ceningan masuk ke dalan wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, yang sebagian dari masyarakatnya merupakan petani rumput laut. Pulau yang memiliki sederet wisata keren ini, dapat kamu tempuh menggunakan perahu cepat/speed melalui Pantai Sanur atau melalui jembatan dari Nusa Lembongan dan 1 km di sebelah barat laut Nusa Penida.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url