Tutorial Potong Kuku Bagi Pemula

Tutorail Potong Kuku Bagi Pemula

Kuku merupakan salah satu bagian terpenting dari anggota tubuh yang sering kali digunakan untuk menggaruk bagian tubuh di saat sedang merasa gatal. 

Tapi tahukan anda, kuku merupakan salah satu bagian penting yang berguna untuk melindungi ujung jari yang terdapat berbagai saraf serta mempertinggi daya sentuh pada jari jemari anda.

Sebagai salah satu bagian terpenting dari diri, memotong kukunya tentu menjadi sangat lumrah di lakukan di sebagian masyarakatnya Indonesia. Lihat saja disekitar anda, ada berapa banyak orang yang telah memotong kuku mereka tanpa harus melihat tutorial?

Nah, Di artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara memotong kuku yang benar berdasarkan pengamatan saya terhadap kuku yang di potong.

Hal yang pertama dilakukan ketika hendak ingin memotong kuku

  • Sediakan Potongan Kuku
Menyiapkan potongan kuku menjadi hal terpenting ketika hendak ingin memotong kuku. Pasalnya jika tidak ada persiapan khusus untuk memotong kuku, maka kuku yang di potong akan terasa sia-sia bahkan kuku pun secara tidak langsung tidak akan terpotong.

  • Carilah Posisi Ternyaman
Mencari posisi ternyaman untuk memotong kuku tentu menjadi hal yang sangat di perhatikan. Sebagai contoh, banyak dari sebagain orang melakukan potong kuku di depan teras rumah sambil bercengkrama antara tetangga yang sedang menyaksikannya.

  • Pastikan Kuku Anda Siap di Potong
Dan hal yang perlu di perhatikan terakhir yaitu dengan melihat kearah kuku, apakah kuku anda sudah siap untuk di potong. Biasanya banyak dari sebagian orang tidak memastikan apakah kukunya akan benar-benar dipotong.

Jika persiapan telah benar-benar di lakukan, selanjutnya bagian memotong kuku dan pastikan semua persiapan diatas telah dilakukan.


Berikut Cara memotong kuku yang baik dengan benar

1. Ambil potongan kuku yang telah di sediakan, kemudian putar penjepit atau tuas pengungkit searah jarum jam atau sebaliknya.

2. Kemudian arahkan kuku anda tepat ke arah potongan kuku, untuk berjaga-jaga pastikan anda selalu memperhatikan setiap kuku yang diarahkan dengan penjepit kuku

3. Ketika sudah diarahkan kepemotong ku, letakan kuku anda pas di antara penjepit kuku, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pastikan kuku benar-benar pas dan tidak melewati jari anda

4. Kemudian potonglah kuku anda satu persatu sesuai dengan urutan jari yang benar. Kamu juga bisa memotong kuku dari jari anda yang sudah di siapkan, dan ingat! kuku yang di potong harus benar-benar memiliki kriteria sebagai kuku yang layak untuk dipotong

5. bersihkan kuku anda dengan mengerik kuku dengan alat yang tersedia di potongan kuku. Nah biasanya bentuknya menyerupai garis-garis kasar pada potongan kuku. Jika di alat potong kuku anda tidak ada alat untuk membersihkan, sebaiknya ganti dengan pemotongan kuku yang baru

Sebagai langkah awal untuk merubah tampilan diri, tentunya kuku sangat berperan penting sebagai cara untuk hidup lebih baik lagi.

Dapatkan alat pemotong kuku kesayangan anda melalui link berikut. https://c.lazada.co.id/t/c.b1Ntzn



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url