Wajib Coba Nih! Strategi Pemasaran untuk Bisnis Rumahan Anda

Anda baru saja meluncurkan bisnis rumahan baru? Nah, sekarang saatnya untuk mulai mempromosikannya untuk menarik Para pelanggan baru. Sebagai pemilik bisnis dan wirausaha pemula, saya tahu betapa sulitnya untuk melakukannya pemasaran bisnis Anda dengan anggaran terbatas,
Berikut adalah tujuh strategi pemasaran untuk meningkatkan visibilitas bisnis Anda dan mencapai para pelanggan Anda.

Sosial Media

Sosial Media
Ilustrasi Gambar oleh freepik.com

Pengguaan Sosial media tentu menjadi strategi utama dalam pemasaran bisnis Anda Sebagai Contoh, Facebook dan Twitter hingga Pinterest dan Instagram tampaknya semua orang terlibat dalam beberapa jenis jejaring sosial. Kabar baik bagi pemilik bisnis adalah Anda dapat membuat profil di salah satu jejaring sosial yang disebutkan di atas dan mempromosikan bisnis Anda secara gratis.

Anda juga dapat menulis tentang bidang minat Anda dan menyertakan tautan ke situs web Anda,. Facebook sendiri memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif, danTwitter mengirimkan tweet dari selebritas besar dan pemilik bisnis. Dengan audiens sebesar itu, bayangkan apa yang dapat dilakukan jejaring sosial untuk bisnis Anda?!

Kartu Nama

Kartu Nama
Ilustrasi Gambar oleh freepik.com

Jaringan tatap muka tidak mati dengan cara apa pun, dan memiliki kartu nama yang mudah diingat untuk dibagikan sangatlah penting apalagi itu dalam hal memulai bisnis. Yang pertama menyampaikan citra profesionalisme, dan kedua, mengingatkan orang-orang tentang bisnis Anda. Memiliki kartu nama bisnis harus terlihat profesional dan sertakan logo Anda jika ada. 

Cara terbaik agar kartu bisnis dapat mempertahankan sebagian masa pakainya adalah dengan menambahkan beberapa nilai tambahan padanya; seperti menampilkan kalender, bagan tip, atau pengingat janji temu dari belakang. Pilihan lainnya adalah membuat barang promosi seperti magnet, buku catatan kecil, atau cangkir kopi dengan informasi bisnis Anda di dalamnya.

Buletin

Buletin
Ilustrasi Gambar oleh freepik.com

Jika Anda memiliki situs web, buletin adalah cara terbaik untuk membawa pelanggan kembali ke situs Anda dan mengingatkan mereka tentang produk atau layanan Anda. Pastikan untuk menyertakan konten menarik di buletin Anda yang terkait dengan topik Anda dan beberapa pendekatan yang baik adalah menulis ulasan produk, atau bahkan mengundang pelanggan Anda untuk mengirimkan pertanyaan dan menjawabnya di buletin. 

Ada banyak layanan pemasaran email yang tersedia jika Anda bekerja dengan anggaran terbatas, coba layanan seperti sendinblue, mereka menawarkan 9.000 email gratis per bulan — termasuk akses ke pustaka template email, kontak tak terbatas, dan desain ramah seluler. Jika Anda sedang mencari platform yang lebih kuat di mana Anda dapat membuat urutan email dan menyegmentasikan daftar Anda, cobalahConvertKit mereka menawarkan paket hanya dengan $29 per bulan.

Blogging

Blogging
Ilustrasi Gambar oleh freepik.com / rawpixel.com

Sebuah blog yang menarik adalah cara yang fantastis untuk membuat pelanggan kembali ke situs Anda. Agar blog menjadi alat pemasaran yang sukses, blog perlu diperbarui secara berkala, biasanya 2 – 5 kali per minggu. Anda juga perlu memiliki konten yang menarik dan bijaksana tentang subjek Anda.

Dengan begitu pelanggan tahu bahwa Anda menyediakan artikel menarik secara teratur, mereka akan lebih sering mampir untuk melihat berita dan kejadian terbaru. Ada banyak platform blog gratis yang tersedia, tetapi saya sangat menyarankan membayar sedikit ekstra untuk nama domain Anda sendiri,perusahaan hosting, dan templat premium atau desain kustom.

Sangat penting untuk menyertakan logo perusahaan Anda untuk tujuan branding, yang akan saya bahas lebih lanjut minggu depan.

Berpartisipasi dalam Acara Amal

Berpartisipasi dalam Acara Amal
Ilustrasi Gambar oleh freepik.com / rawpixel.com

Lakukan kebaikan untuk komunitas dan promosikan bisnis Anda pada saat yang bersamaan. Temukan badan amal favorit Anda dan jadilah sukarelawan untuk salah satu acara mereka atau tawarkan untuk merencanakan/menyelenggarakannya untuk mereka.

Kumpulkan keluarga atau bahkan teman-teman Anda dan ajak mereka untuk bergabung dalam aksi tersebut. Banyak organisasi akan menyertakan logo perusahaan Anda di brosur, kaos oblong, dan situs web mereka. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan eksposur untuk bisnis Anda dan membangun hubungan baru.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara yang berbeda untuk memasarkan bisnis Anda, dan banyak di antaranya memerlukan sedikit biaya atau tidak sama sekali untuk memulainya. Pilih 3-4 metode dari daftar ini dan gabungkan ke dalam rutinitas harian Anda. Ya, semudah itu!

Sumber Artikel,
theworkathomewoman.com/
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url